Sukses


Tak Punya Persiapan, Ini Alasan Manajer Tim Indonesia

Bola.com, Jakarta - Tim Indonesia akan berlaga di ajang bulutangkis beregu Piala Sudirman. Namun jelang keberangkatan, ternyata tak ada persiapan khusus yang dilakukan PP PBSI kepada tim Indonesia, mengapa?

Manajer tim Indonesia, Rexy Mainaky, mengungkapkan tim Indonesia bukannya tak mau melakukan persiapan khusus seperti tahun lalu saat melakukan pelatnas di Kudus, Jawa Tengah. Namun, kondisi yang tak memungkinkan tahun ini membuat hal tersebut tak bisa terlaksana.

"Kita terbentur situasi mencari poin untuk Olimpiade Brasil 2016 . Hal itu yang membuat beberapa pemain senior harus tampil di kejuaraan Asia. Makanya, tidak ada persiapan khusus. Kita bisa bilang Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan tampil kemarin untuk rangking dunia mereka juga. Jadi, pada persiapan kali ini kami hanya fokus pada try out dan kekompakan tim," kata Rexy saat jumpa pers di Gedung Pelatnas Cipayung, Selasa (5/5/2015).

Hal senada juga diutarakan pebulutangkis ganda putra dan juga kapten tim Indonesia di Piala Sudirman, Hendra Setiawan. Ia menilai Kejuaraan Asia beberapa waktu lalu harus ia ikuti, meski persiapan untuk Piala Sudirman mepet.

"Situasinya memang begitu kalau kita tak ikut Kejuaraan Asia maka rangking kami bisa anjlok. Tapi waktu 10 hari ini cukup bagi kami untuk mempersiapkan tim," pungkas Hendra.

Baca Juga:

Allegri : Mustahil Juventus Tak Scudetto!

Terkait Sanksi FIFA, Real Madrid Beri Klarifikasi

Ini Dia Algojo Tendangan Bebas Terbaik di Eropa

 

Video Populer

Foto Populer