Sukses


Djokovic Susah Payah Lolos ke Perempatfinal Roma Masters

Bola.com, Roma - Novak Djokovic dipaksa bermain tiga set untuk memperebutkan satu tiket ke babak perempatfinal turnamen Roma Masters. Peringkat satu dunia itu harus bertarung tiga set melawan petenis kualifikasi, Thomaz Bellucci.

Ujian tampaknya dialami oleh Novak Djokovic dalam babak ketiga di Foro Italico. Petenis nomor satu dunia itu bermain sedikit lebih lama dari yang diduga. Menghadapi petenis kualifikasi, Thomaz Bellucci, ia membutuhkan waktu dua jam dan tiga set untuk menyudahi perjuangan atlet Brasil itu.

Djokovic secara mengejutkan kalah di set pertama, namun ia mampu kembali ke permainannya di dua set berikutnya. Djokovic kemudian bangkit dan berbalik menang 5-7, 6-2, 6-3.

Di set pertama, Bellucci baru bisa mematahkan servis Djokovic di game ke-11 untuk unggul 6-5. Petenis asal Brasil itu kemudian menjaga servisnya untuk merebut set pertama 7-5.

Djokovic mulai bangkit di set kedua. Ia bisa mematahkan servis Bellucci di game keempat untuk unggul 3-1. Djokovic lantas tak terbendung dan merebut set kedua untuk memaksakan dimainkannya set ketiga.

Di set penentuan, Djokovic melakukan break di game keenam untuk unggul 4-2 atas Bellucci. Tapi Bellucci memberi perlawanan dan balik mematahkan servis Djokovic di gim berikutnya. Djokovic langsung membalas dengan melakukan break untuk unggul 5-3. Selanjutnya, dia mempertahankan servisnya dan menang 6-3.

Ini menjadi kali kedua secara beruntun Djokovic harus bertanding tiga set. Di babak kedua, Selasa (12/5), sang juara bertahan itu juga bertarung tiga set melawan Nicolas Almagro, 6-1, 5-7, 6-3.

"Saya harapkan lawan memainkan pertandingan yang baik, seperti yang ia lakukan. Belucci bermain dengan sering mengubah gaya servisnya dan ia bermain dengan sangat baik," kata Novak Djokovic dikutip dari situs resmi Internazionali BNL d’italia.

Baca Juga:

Djokovic Juara Monte Carlo Masters

Gilas Nadal, Djokovic Melaju ke Final Monte Carlo Masters

Djokovic dan Nadal Saling Sikut Demi Tiket Final

Video Populer

Foto Populer