Sukses


Petenis Ini Berharap Nadal Kalah Lagi di Prancis Terbuka

Bola.com, London – Menjadi satu-satunya penakluk Rafael Nadal di turnamen Grand Slam Prancis Terbuka rupanya membuat petenis Swedia, Robin Soderling, merasa jengah dengan berbagai pertanyaan yang dilontarkan kepadanya, terkait kemenangan tersebut. Bosan mengalami hal itu, Soderling pun kini berharap Nadal bisa kembali kalah saat beraksi di Roland Garros.

"Memang menyenangkan menjadi satu-satunya pemain (yang mengalahkan Nadal di Prancis Terbuka), tapi semua orang terus menanyakan kepada saya mengenai hal itu," papar Soderling kepada Daily Telegraph, dilansir Reuters, Rabu (20/5).

"Saya sangat bangga dengan pencapaian lain dalam karier saya, berada di top five, lolos ke babak final grand slam dua kali. Saya sebetulnya malah lebih bangga dengan keberhasilan saya masuk final Prancis Terbuka 2010 ketimbang tahun sebelumnya," lanjutnya.

"Jadi, lebih baik Rafa (Nadal) kalah lagi tahun ini, supaya semua orang bisa berhenti menanyakan hal itu kepada saya,” lanjutnya.

Tahun ini, meski berstatus juara bertahan, Nadal mulai diragukan bisa kembali tampil sebagai kampiun. Apalagi, per 18 Mei kemarin, peringkat dunia ‘King of Clay’ itu melorot ke urutan tujuh.

"Jadi, lebih baik Rafa (Nadal) kalah lagi tahun ini, supaya semua orang bisa berhenti menanyakan hal itu kepada saya," kata Soderling.

Dengan posisi tersebut, Nadal kemungkinan besar akan menempati posisi unggulan sama di Prancis Terbuka 2015. Artinya, jika skenario ideal pertandingan berjalan mulus, petenis berkebangsaan Spanyol itu bakal menjumpai salah satu dari empat unggulan teratas di perempat final.

Sejak memulai debutnya di Roland Garros pada 2005 lalu, Nadal memegang rekor nyaris sempurna (66-1). Dalam kurun waktu satu dekade terakhir, petenis berusia 28 tahun itu selalu keluar sebagai juara.

Kecuali pada 2009, saat Soderling menyingkirkannya di babak keempat dengan skor 6-2, 6-7, 6-4, dan 7-6. Soderling kemudian melaju ke final. Sayang, di laga pamungkas, petenis berusia 30 tahun ini dibungkam seteru abadi Rafael Nadal, Roger Federer, 6-1, 7-6, dan 6-4. (Diya Farida)

Baca Juga:

Jelang Prancis Terbuka, Petkovic Malah Cedera

Jumlah Atlet SEA Games 2015 Belum Pasti

PON 2016 Belum Dimulai, Jatim Sudah Menyerah dari Tuan Rumah

 

Video Populer

Foto Populer