Sukses


Kyrgios Melenggang ke Babak Ketiga Prancis Terbuka

Bola.com, Paris - Petenis jagoan Australia Nick Kyrgios pastikan tempat di babak ketiga turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2015 setelah calon lawannya, Kyle Edmund (Inggris), menarik keikutsertaan karena cedera perut. Akibat pengunduran diri ini, Kyrgios melenggang ke babak ketiga tanpa harus mengeluarkan setetes keringat pun.

"Petenis Inggris Kyle Edmund, yang dijadwalkan bertanding melawan petenis Australia Nick Kyrgios di babak kedua, mengundurkan diri dari turnamen karena cedera otot abdominal," tulis ofisial turnamen dalam pernyataan resminya yang dilansir Sky Sports.

Pernyataan ini kemudian diperkuat dengan kicauan Edmunds di jejaring media sosial Twitter. Lewat akun pribadinya, Edmunds menulis:

"Sayang sekali saya harus mengundurkan diri dari babak kedua di Roland Garros karena cedera abdominal. Berdasarkan saran dokter dan menghindari cedera semakin parah, saya harus mundur supaya bisa memulihkan diri dan menyiapkan diri di (turnamen) lapangan rumput."

Kyrgios sejatinya dijadwalkan bertanding melawan Edmund di babak kedua Prancis Terbuka 2015, Kamis (28/5) sore. Namun, duel itu urung terjadi. Alhasil, petenis berusia 20 tahun itu memunyai waktu istirahat lebih lama sebelum kembali beraksi di babak ketiga yang akan digelar pada Sabtu (30/5).

Di fase tersebut, Kyrgios bakal menjumpai pemenang laga antara unggulan ketiga Andy Murray (Skotlandia) kontra petenis Joao Sousa (Portugal). Berdasarkan hitung-hitungan di atas kertas, kans Kyrgios bentrok melawan Murray lebih tinggi ketimbang Sousa.

Bila hal itu terjadi, maka Kyrgios memunyai kesempatan revans. Dalam dua pertemuan sebelumnya, petenis setinggi 193 cm ini selalu keok di tangan Murray. Pertama di babak 32 besar Kanada Masters 2014 (2-6, 2-6), terakhir di perempat final Australia Terbuka 2015 (3-6, 6-7, 3-6).

Baca juga:

Ivanovic Kerja Keras Menangi Babak Kedua

Kejutan! Halep Kandas di Babak Kedua Prancis Terbuka 2015

Tsonga Melangkah ke Babak Ketiga

Video Populer

Foto Populer