Sukses


Tampil Memesona, Andy Murray Rebut Gelar Madrid Terbuka 2015

Bola.com, Madrid - Andy Murray sukses mewujudkan ambisinya merebut gelar seri Masters pertamanya di lapangan tanah liat dengan mengalahkan Rafael Nadal di ajang Madrid Terbuka 2015, Minggu (10/5/2015).

Murray, yang bukan petenis spesialisasi tanah liat, tampil memesona untuk mengalahkan Nadal yang dijuduli King of Clay alias raja tanah liat sekaligus juara bertahan, dengan dua set langsung, 6-3, 6-2.

AFP melaporkan Murray bermain cantik dengan kombinasi pukulan mematikan sementara Nadal disebut lebih sering membuat kesalahan sendiri.

Keberhasilan Murray ini jadi kemenangan pertama dari tujuh kali pertemuannya dengan Nadal di lapangan tanah liat sekaligus memperpanjang rekornya, jadi sembilan game tak terkalahkan, sejak memenangi gelar pertama di turnamen tanah liat yang digelar di Munich, awal pekan lalu.

"Menghadapi dan mengalahkan Rafa di atas lapangan tanah liat merupakan salah satu yang tersulit di tenis," ujar Murray seperti dikutip di AFP.

"Saya akan mencoba terus bermain dengan baik beberapa pekan mendatang di Roland Garros," imbuh Murray.

Nadal, yang memburu gelar ketiganya secara beruntun di Madrid Terbuka, tak menyangka kandas lagi dalam sebulan terakhir. Pada dua turnamen sebelumnya, di seri Masters Monte Carlo dan Barcelona Terbuka bulan lalu, Nadal tersingkir masing-masing di semifinal serta putaran ketiga.

"Terbukti, permainan pada hari ini bukanlah seperti yang saya inginkan atau harapkan. Saya berjuang hingga akhir, tetapi hari ini bukanlah hari yang akan saya kenang," ucap Nadal.

Rentetan kegagalan itu membuat ranking Nadal terpental ke peringkat ketujuh. Peringkat di luar lima besar itu jadi yang pertama kalinya buat juara sembilan kali Prancis Terbuka itu sejak 10 tahun terakhir.

Baca Juga :

Benamkan Kuznetsova, Kvitova Juara Madrid Terbuka 2015

Djokovic Juara Monte Carlo Masters

Satlak Prima Targetkan Posisi Kedua di SEA Games 2015

 

 

Video Populer

Foto Populer