Sukses


Williams Selamat dari Jurang Kekalahan

Bola.com, Paris - Ketidakbersahabatan Roland Garros terhadap petenis-petenis unggulan putri di tahun ini nyaris menimpa Serena Williams. Menjalani laga babak kedua Grand Slam Prancis Terbuka 2015, petenis nomor satu dunia yang juga menjadi unggulan pertama itu sempat tertinggal satu set lebih dulu sebelum akhirnya menang.

Padahal, lawan yang dihadapi Williams 'cuma' petenis peringkat 105 dunia, Anna-Lena Friedsam. Namun begitu, kolektor 19 titel grand slam tersebut pada akhirnya berhasil membuktikan kehebatannya.

Bangkit di dua set berikutnya, Williams pun menyegel kemenangan atas Friedsam (Jerman), 5-7, 6-3, dan 6-3, di Lapangan Suzanne Lenglen, Roland Garros, Paris, Prancis, Kamis (28/5) malam.

"Kemenangan tetaplah kemenangan selama Anda terus bertahan untuk hari berikutnya. Anda selalu bisa mengembangkan diri. Saya tahu level (permainan) saya secara literal 100 kali lebih baik dibanding permainan saya hari ini," ungkap Williams seusai bertanding, dilansir Reuters.

Kendati tercatat dua kali menjadi kampiun (2002, 2013), Williams juga pernah beberapa kali meraih hasil buruk di Roland Garros. Tahun lalu, adik kandung petenis Venus Williams itu tereliminasi di babak kedua dari Garbine Muguruza (Spanyol).

Sebelumnya, di 2012, Williams malah langsung angkat kaki setelah di kalahkan Virginie Razzano (Prancis) di babak pertama. Beruntung, kali ini Williams lolos dari jurang kekalahan.

Sayang, keberuntungan Williams tersebut tidak berlaku bagi sahabatnya, Caroline Wozniacki. Unggulan lima dari Denmark itu harus mengakui keunggulan Julia Goerges (Jerman), 4-6, 6-7, di Lapangan Philippe Chatrier.

Tersingkirnya Wozniacki menyusul jejak dua unggulan lain, Simona Halep (Rumania) dan Eugenie Bouchard (Kanada). Kemarin, Halep, unggulan tiga, kalah dari wakil Kroasia, Mirjana Lucic-Baroni, 5-7, 1-6. Sedangkan Bouchard, unggulan enam, ditumbangkan petenis tuan rumah, Kristina Mladenovic, 4-6, 4-6.

Di babak selanjutnya, Williams akan bertemu mantan petenis nomor satu dunia, Victoria Azarenka. Wakil Belarusia ini tiba ke babak ketiga setelah mengalahkan Lucie Hradecka (Republik Ceko), 6-2, 6-3.

Baca juga:

Nadal-Murray Tuntut Blatter Angkat Kaki dari FIFA

Murray Susah Payah Tembus Babak Ketiga Prancis Terbuka

Nadal dan Djokovic Menang Mudah di Putaran Ketiga Prancis Terbuka

Video Populer

Foto Populer