Sukses


Roger Federer Menyingkirkan Pengagumnya

Bola.com, Paris - Roger Federer melenggang mulus ke putaran keempat Prancis Terbuka, Jumat (29/5), usai menumbangkan petenis muda Damir Dzumhur. Petenis yang  mengidolakan Federer ini tumbang tiga set langsung 6-4, 6-3, 6-2.

Dalam wawancara sebelum pertandingan, Dzumhur mengakui terbiasa menyaksikan permainan Federer semenjak kecil. Ia tak sungkan mengatakan bahwa sang lawan ini adalah idolanya.

"Dia adalah idola saya, dan sekarang saya memiliki kesempatan untuk menghadapi dia di salah satu pertandingan terbaik di dunia," kata petenis 23 tahun itu dikutip dari The Telegraph. Dzumhur secara mengejutkan mampu lolos ke putaran ketiga setelah di putaran sebelumnya mengalahkan petenis 29 tahun asal Siprus, Marcos Baghdatis, empat set 6-4, 6-3, 4-6, 6-2.

Menghadapi petenis yang berusia 10 tahun lebih tua dan sarat pengalaman seperti Federer, Dzumhur tak gentar memberi tekanan sejak gim pertama. Permainan rapinya hanya membuatnya kehilangan 11 poin di set pertama. Poin itu hanya berbeda tipis dari sang idola yang membuat kesalahan dan membuat Dzumhur menangkan 10 angka.

Upaya Dzumhur bersaing dengan sang petenis unggulan kedua mulai kendur di dua set berikutnya. Pada set kedua ia kalah 3-6. Begitupun di set terakhir, sang penantang dari Bosnia ini mencetak angka lebih sedikit lagi.

Dzumhur tersingkir, sementara Federer lolos ke putaran keempat. FedEx selanjutnya akan bertemu dengan pemenang pertarungan antara petenis tuan rumah sekaligus unggulan ke-13 Gael Monfils dan petenis unggulan ke-21 asal Uruguay, Pablo Cuevas.

Baca Juga:

Catat Kemenangan Telak, Ivanovic Maju ke Babak Empat

Williams Selamat dari Jurang Kekalahan

Nadal-Murray Tuntut Blatter Angkat Kaki dari FIFA

Video Populer

Foto Populer