Sukses


Nadal dan Djokovic Melenggang ke Babak 16 Besar

Bola.com, Paris - Novak Djokovic berhasil mengamankan satu tempat di babak 16 besar Prancis Terbuka usai memetik kemenangan 6-4, 6-4, 6-4 atas Thanasi Kokkinakis. Melangkahnya petenis berjuluk Noe itu diikuti oleh pesaingnya, Rafael Nadal.

Petenis unggulan yang mengincar titel pertama di Roland Garros tersebut bermain dominan di set pembuka dalam laga yang berlangsung di lapangan Suzanne Lenglen, Sabtu (30/5). Djokovic sama sekali tidak membiarkan Kokkinakis mendapatkan peluang.

Kendati demikian Kokkinakis berusaha memberikan perlawanan. Tapi pada akhirnya atlet asal Australia itu menyerah 4-6. Tes berat didapatkan oleh Djokovic di set ketiga lantaran dipaksa bermain sampai break point sebelum akhirnya memastikan satu tempat di babak keempat.

Menghadapi Kokkinakis, Djokovic membutuhkan waktu 1 jam 49 menit dan memperpanjang rekor tak terkalahkannya hingga 25 laga. Hingga berita ini dirilis, Djokovic masih menunggu pemenang antara Richard Gasquet yang bertanding melawan Kevin Anderson.

Sementara itu, unggulain lainnya yakni Rafael Nadal tak menemukan kesulitan berarti ketika menghentikan perlawanan petenis Rusia, Andrey Kuznetsov. Pria yang dikenal kepiawaiannya bermain di lapangan tanah liat itu menang 6-4, 6-3 dan 6-1.

Nadal memperpanjang rekor kemenangannya di lapangan tanah liat menjadi 68-1. Dia akan bertemu dengan petenis Rusia, Andrey Kuznetsov yang baru pertama kali dihadapinya.

Baca juga:

Murray Susah Payah Tembus Babak Ketiga Prancis Terbuka

Nadal dan Djokovic Menang Mudah di Putaran Ketiga Prancis Terbuka

Menangi 'Perang Saudara', Berdych Melaju ke Babak Ketiga

Video Populer

Foto Populer