Sukses


Dapat Perunggu, Tim Renang Indah Masih Buru 2 Medali Lagi

Bola.com, Singapura - Tim renang indah Indonesia memang hanya mendapat medali perunggu di nomor tim free routine. Namun, perolehan itu sangat disyukuri. Selain diharapkan membuka keran medali kontingen Indonesia di SEA Games 2015, medali perunggu ini dianggap sebagai sebuah prestasi apik.

Pasalnya, bila dibandingkan Singapura dan Malaysia yang masing-masing menyabet medali emas dan perak, persiapan Indonesia menuju SEA Games 2015 sangat singkat.

Pelatih tim renang indah Indonesia, Dinda Rachmani, mengungkapkan timnya baru berkumpul dan mulai berlatih pada Oktober 2014. "Bandingkan dengan Singapura dan Malaysia yang bersiap sekitar 5-8 tahun. Di renang indah, menyatukan satu tim jadi satu kesatuan tak bisa dilakukan dalam waktu singkat," ujar Dinda.

Hal sama diungkapkan Sabihisma Arsyi. Satu dari delapan perenang indah perebut medali perunggu itu menambahkan, ia dan rekan-rekannya tidak berasal dari satu kota. "Kami baru dikumpulkan beberapa bulan lalu. Perolehan medali perunggu sudah kami syukuri dan kami senang dengan raihan ini," kata Sabihisma.

Setelah memastikan medali perunggu dari nomor tim technical & free routine, renang indah Indonesia mengincar dua medali lain di nomor duet technical & free routine dan tim free combination. Dua nomor itu akan dilangsungkan di OCBC Aquatic Centre, Singapura, pada Kamis (4/6).

"Kami setidaknya ingin menambah dua medali lagi, minimal medali perunggu. Target itu sudah kami canangkan jauh-jauh hari," timpal Jessica Resna Permata, manajer renang Indah Indonesia.

Babak final nomor duet technical & free routine digelar mulai jam 12.00 WIB sementara final tim free combination mulai jam 19.00 WIB.

Baca Juga :

Ganda Campuran Tenis Meja Gagal Penuhi Target Medali Emas

Langkah Dua Penganggar Indonesia Terhenti di Perempatfinal

Fakta Unik Perhelatan SEA Games 2015 Singapura

 

Video Populer

Foto Populer