Sukses


Indonesia Tambah Emas dari Tunggang Serasi Berkuda

Bola.com, Singapura - Tak berapa lama dari raihan emas Marjuki di kelas Kano, tim Indonesia yang turun di nomor tunggang serasi (dressage team) berkuda menambah satu lagi medali emas untuk kontingen Indonesia.

Raihan emas ini diperoleh setelah tim Indonesia yang dimotori atlet senior, Larasati Gading, sukses mengalahkan Singapura dan Malaysia, yang masing-masing meraih perak dan perunggu.

Tim tunggang serasi berkuda Indonesia mengumpulkan total skor 206.579 persen. Sedangkan Singapura 201.711 persen dan Malaysia 170.737 persen.

Selain Larasati, atlet lain yang ikut memperkuat tim tunggang serasi Indonesia adalah Alfaro Menayang, Dewi Kunti Njoto, Ferry Wahyu Hadiyanto. Larasati tercatat menyumbang skor tertinggi untuk tim Indonesia dengan 72.605 persen, disusul Alfaro (67.132), Ferry (66.842), dan Dewi (62.395).

Penampilan menawan wakil Indonesia itu akhirnya diganjar medali emas. Menpora Imam Nahrawi, Ketua KOI Rita Subowo, yang juga ada di venue cabang olah raga berkuda di Singapore Turf Club Riding Centre, kembali dibuat bangga dan terus berharap atlet lain tertular semangat merebut emas.

Cabang olah raga berkuda berpeluang menambah medali emas setelah Larasati Gading berada di posisi teratas di penyisihan nomor tunggang serasi individual. Babak lanjutan nomor itu akan digelar lagi Minggu (7/6).

Baca Juga:

[[WAWANCARA] Marjuki, Peraih Emas Pertama Indonesia](2246608 "")

Indonesia Raya Berkumandang Pertama Kali di Venue SEA Games 2015

Singapura Pamer Teknologi di Pesta Pembukaan SEA Games 2015

 

Video Populer

Foto Populer