Sukses


Tim Bulutangkis Putra Juga Jumpai Malaysia

Bola.com, Singapura - Nasib serupa diterima tim bulutangkis putra Indonesia di ajang SEA Games 2015 Singapura. Sama seperti tim putri yang memulai perjuangan dari semifinal dengan melawan Malaysia, di babak empat besar Jonatan Christie dkk. juga akan menjumpai Malaysia.

Skuat Merah Putih melaju ke semifinal besar usai menerima bye di perempat final. Sementara Malaysia, tiba ke semifinal setelah mengalahkan Kamboja, 3-0, Rabu (10/6).

Poin pertama Tim Negeri Jiran didapat dari Chong Wei Feng, yang turun di partai tunggal pertama. Bertanding melawan Chanmara Tep, Chong menang dua gim langsung, 21-7, 21-11.

Kemenangan ini kemudian diikuti pebulutangkis putra terbaik Malaysia, Lee Chong Wei. Pemain yang baru saja dibebaskan dari vonis doping itu, juga mencatat kemenangan mudah, 21-10, 21-5, atas Phor Rom Cheng.

Unggul 2-0 membuat langkah ganda putra Malaysia, Tan Wee Kiong/Goh Wei Shem, semakin ringan. Hasilnya, Tan/Goh menang straight game, 21-8, 21-11.

Diakui Manajer Tim Bulutangkis Indonesia, Lius Pongoh, bertemu Malaysia di semifinal bukanlah pekerjaan mudah. Apalagi, tahun ini, Malaysia diperkuat Lee, yang sebelum vonis doping merupakan pemain nomor satu dunia.

“Kalau melihat kekuatan Malaysia di tim putra, saya rasa dua tunggal putra kita peringkatnya tidak terlalu jauh dengan mereka. Kecuali dengan Lee Chong Wei. Yang ini memang berat,” ungkap Lius, dilansir BadmintonIndonesia.org.

“Bicara peluang ke final, peluang kami cukup terbuka. Tinggal bagaimana anak-anak saja nanti di lapangan. Tetapi, menang ataupun kalah, perkiraan saya pertandingan akan berlangsung ramai dengan skor 3-2 atau 2-3,” tukasnya.

Baca juga:

Tangis Meledak di Atas Ring, Indonesia Sabet Emas

Tim Bulutangkis Putri Jumpa Malaysia

Timnas Basket Jaga Asa ke Semifinal

Video Populer

Foto Populer