Sukses


Tim Bulutangkis Putri Jumpa Malaysia

Bola.com, Singapura - Lawan setimpal ditemui tim bulutangkis putri Indonesia di semifinal nomor beregu SEA Games 2015 Singapura. Pada babak empat besar tersebut, Linda Wenifanetri dkk. dijadwalkan bertanding melawan skuat Malaysia.

Berdasarkan hasil undian alias drawing, tim bulutangkis Indonesia, baik putra maupun putri, sama-sama mendapat bye di babak pertama yang langsung dimulai di perempat final. Akibatnya, skuat Merah Putih akan memulai perjuangan mereka dari semifinal dengan menghadapi Malaysia.

“Bertemu Malaysia di semifinal, pasti akan ramai. Mereka diperkuat ganda Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei. Namun, di tunggal putri, saya rasa Linda peringkatnya lebih baik dibanding wakil Malaysia,” tutur Manajer Tim Indonesia, Lius Pongoh, dilansir BadmintonIndonesia.org, Rabu (10/6).

Tak seperti Indonesia yang mendapat bye, Malaysia harus melewati adangan Vietnam di perempat final. Di fase itu, Malaysia menang tipis 3-2.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, tim Negeri Jiran tertinggal dua poin lebih dulu sebelum akhirnya menuntaskan keseluruhan pertandingan dengan kemenangan. Di dua partai awal, yang memertandingkan nomor tunggal, wakil Malaysia, Lim Yin Fun dan Ho Yen Mei, harus mengakui keunggulan Vu Thi Trang dan Nguyen Thi Sen.

Lim kalah dari Vu dua gim langsung, 17-21, 16-21. Sementara Ho menyerah usai bertanding rubber game, 17-21, 21-16, dan 17-21.

Malaysia baru bisa mendapat angka setelah ganda pertama, Amelia Alicia Anscelly/Soong Fie Cho, menang atas Thai Thi Hong Gam/Pham Nhu Thao, 21-18, 21-10. Kemenangan ini lantas menjalar ke tunggal ketiga, Goh Jin Wei, yang sukses mengalahkan Nguyen Thuy Linh, 21-19, 18-21, dan 21-11.

Di partai penentu, ganda kedua Vivian Kah Mun Ho/Woon Khe Wei tampil sebagai pahlawan tim. Keduanya membungkam duet Vu Thi Trang/Nguyen Thi Sen, secara straight game, 21-14, 21-14.

Partai semifinal antara Indonesia versus Malaysia akan dimainkan pada Kamis (11/6), mulai pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 11.00 WIB. Di duel babak empat besar lainnya, Thailand menghadapi tim tuan rumah, Singapura.

Baca juga:

Sepatu, Lensa, dan Tangga Ikut Diperiksa

Timnas Basket Jaga Asa ke Semifinal

Hari ke-5 SEA Games 2015 : Meriah tapi Kurang Gereget

Video Populer

Foto Populer