Sukses


Indonesia Tambah Tiga Medali Emas dari Dayung

Bola.com, Singapura - Koleksi medali emas kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2015 kembali bertambah. Tambahan tiga medali emas sukses diraih atlet dayung Indonesia di nomor tunggal putri ringan 500 meter, tunggal putra sculls 500 meter, dan empat orang ringan 500 meter.

Bertandingan di Teluk Marina, Singapura, Kamis (11/6) pagi waktu setempat, tim Indonesia tampil gemilang di hari pertama cabang olah raga dayung. Maryam Makdalena Daimoi berhasil menyumbangkan emas perdana dari dayung.

Turun berlaga di nomor tunggal putri ringan 500 meter, Maryam mampu finis terdepan dengan catatan waktu 1 menit 44,29 detik. Dia unggul 1,46 detik atas Phuttharaksa Neegree asal Thailand yang harus puas meraih medali perak.

Sementara medali perunggu menjadi milik atlet dayung asal Singapura, Rafa'ee Sayidah Mohamed. Rafe'aa membukukan waktu 1 menit 47, 46 detik.

Medali emas juga berhasil didapat Memo yang bertanding di nomor tunggal putra sculls 500 meter. Memo berhak atas meraih medali emas setelah menorehkan waktu terbaik 1 menit 31,50 detik.

Atlet dayung Myanmar, Aung Ko Min finis di peringkat kedua dan harus puas merengkuh medali perak. Dan medali perunggu didapat oleh Prem Nampratueng yang terpaut hingga 3,45 detik dari Memo.

Kuartet pedayung Indonesia, Denri Maulidzar, Muhad Yakin, Rendi Syuhada, dan Mochamad Ali Darta yang berlaga di nomor empat orang ringan 500 meter juga berhasil meraih medali emas. Tim Indonesia menorehkan waktu 1 menit 22,56 detik, atau unggul 0,42 detik dari tim Vietnam yang berhak atas medali perak.

Baca Juga:

Hasil Sepak Bola SEA Games 2015: Thailand dan Myanmar Masih Kokoh

Tim Bulutangkis Putri Jumpa Malaysia

Sepatu, Lensa, dan Tangga Ikut Diperiksa di SEA Games 2015

Video Populer

Foto Populer