Sukses


LeBron James Akhirnya Bertahan di Cleveland Cavaliers

Bola.com, Cleveland - Kepastian masa depan pemain mega bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, resmi terkuak hari ini, Jumat (10/7/2015). Menyepakati perpanjangan kontrak senilai 47 juta dollar AS atau setara 625 miliar rupiah, James akan kembali berseragam Cavaliers hingga dua musim ke depan.

"Kesepakatan itu termasuk uang tunai senilai 24 juta dollar AS (319 miliar rupiah) saat pemain memunyai opsi 'opt-out' di 2016-2017," ujar sebuah sumber, dilansir The Associated Press.

Perpanjangan kontrak ini menjadi edisi perdana yang pernah dilakukan 'King James' sejak 2006 lalu. Saat durasi masa bakti pertamanya di Cavaliers berakhir pada 2010, pebasket berusia 30 tahun itu memilih hengkang ke Miami Heat.

Hal serupa juga dilakukan James saat durasi ikatan kerjanya berakhir di Heat pada 2014. Saat itu, James ogah melanjutkan karier basketnya di Heat, dan memutuskan kembali ke Cavaliers dengan misi mempersembahkan juara.

Misi tersebut nyaris terwujud musim lalu. Namun, di putaran final NBA, James dkk. harus mengakui keunggulan Golden State Warriors, yang mengalahkan mereka 4-2.

Padahal, di seri final tersebut, LeBron James membukukan rerata 35.8 poin, 13.3 rebound, dan 8.8 assist. Rekor terbaik dari seorang pemain sepanjang sejarah final NBA.

Baca juga:

3 Pebasket Warriors Tunjukkan Reaksi atas Kepergian David Lee

Jadi Bagian Tukar Guling, Lee Tinggalkan Golden State Warriors

Manu Ginobili Bertahan di San Antonio Spurs

Video Populer

Foto Populer