Sukses


Adik Stephen Curry Resmi Gabung Sacramento Kings

Bola.com, Sacramento - Bertambah satu lagi klan Curry yang bermain di pentas NBA musim depan. Setelah Stephen Curry, yang sukses membawa Golden State Warriors menjadi juara NBA 2015, kini giliran sang adik, Seth Curry, yang menjajal ketatnya liga basket profesional nomor satu dunia itu.

Dilansir The Associated Press, Kamis (23/7/2015), Seth telah menyepakati kontrak bersama Sacramento Kings. Kedua belah pihak setuju bekerja sama selama dua tahun dengan nilai kontrak mencapai 2 juta dollar AS atau sekitar 26 milyar rupiah.

"Di tahun kedua, Seth Curry punya hak untuk opt-out," tulis kantor berita Negeri Paman Sam itu.

Sebelum resmi bergabung dengan Kings, Seth sudah mencuri perhatian bersama New Orleans Pelicans di ajang Las Vegas Summer League, pekan lalu. Selama dimainkan, pebasket yang berperan sebagai guard itu mengemas rerata 24.3 poin per gim.

Namun begitu, Pelicans bukanlah satu-satunya tim NBA yang pernah menggunakan jasa Seth. Meski sejauh ini masih bermain di liga pengembangan NBA, D-League, Seth tercatat pernah diikat Memphis Grizzlies (2013-2014) dan Cleveland Cavaliers (2014), sebelum akhirnya dipinjamkan ke tim-tim kedua mereka yang berkompetisi di D-League.

Ini berarti Kings akan menjadi tim NBA ketiga yang mengontrak Seth. Bila dipercaya memperkuat tim utama di arena NBA, akan ada kemungkinan kakak-adik Curry, Stephen dan Seth, beradu keterampilan bermain basket di atas lapangan sama.

Seth, 24 tahun, tercatat sebagai klan Curry ketiga yang bermain di NBA. Seth Curry menyusul jejak sang ayah, Dell Curry, dan kakaknya, Stephen Curry.

Baca juga:

LeBron James Bakal Bintangi Space Jam?

Raih MVP NBA Summer League, Simmons Puji Hammon

Bawa Spurs Juara Summer League, Hammon Cetak Sejarah Baru

Video Populer

Foto Populer