Sukses


Bawa Spurs Juara Summer League, Hammon Cetak Sejarah Baru

Bola.com, Las Vegas - Sejarah baru ditorehkan Becky Hammon di pentas NBA tahun ini. Usai mencatatkan diri sebagai pelatih perempuan pertama yang memimpin tim NBA, San Antonio Spurs, di ajang NBA Las Vegas Summer League 2015, Hammon kembali menuliskan namanya sebagai pelatih perempuan pertama yang sukses mengangkat trofi juara.

Di final, strategi racikan Hammon berbuah kemenangan 93-90 atas Phoenix Suns.

"Pemain-pemain kami baru berlatih bersama selama 17 hari terakhir dan mereka baru mulai menyatu di dua atau tiga gim terakhir," tutur Hammon, dilansir The Associated Press.

"Mereka mendengarkan saya dan mereka bermain sangat keras untuk saya. Saya betul-betul menghargai perhatian dan kewaspadaan mereka. Mereka lelah, tapi mereka berjuang keras melawan kendala itu," sambung mantan pebasket WNBA itu.

Jelang NBA musim 2015-2016, Spurs termasuk tim yang giat mengikuti liga musim panas. Sebelum berpartisipasi di Las Vegas Summer League, Spurs sudah lebih dulu mengikuti Orlando Summer League.

Namun, Hammon baru diberi kepercayaan manajemen sebagai pelatih kepala saat Spurs turun di Las Vegas Summer League. Hasilnya pun maksimal.

Sepanjang kompetisi, Spurs hanya kalah satu kali, yakni di laga pembuka lawan New York Knicks. Selanjutnya, tim yang identik dengan warna hitam perak itu selalu bisa mengalahkan lawan-lawannya.

Tercatat, sistem kepelatihan yang diterapkan Becky Hammon kepada skuat muda San Antonio Spurs di NBA Las Vegas Summer League membuahkan enam kemenangan beruntun. Termasuk kemenangan atas Phoenix Suns di laga pamungkas.

Baca juga:

Michael Jordan Masuk FIBA Hall of Fame

LeBron James Akhirnya Bertahan di Cleveland Cavaliers

3 Pebasket Warriors Tunjukkan Reaksi atas Kepergian David Lee

Video Populer

Foto Populer