Sukses


Kontra Berto, Floyd Mayweather Jr Janjikan Pertarungan Menarik

Bola.com, Los Angeles - Juara Dunia Tinju Kelas Welter versi WBA dan WBC asal Amerika Serikat (AS), Floyd Mayweather Jr berjanji bakal menyajikan pertarungan menarik saat melawan Andre Berto di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada, AS, 12 September mendatang. Tak tanggung-tanggung, Mayweather bahkan memperkirakan akan terjadi adegan KO di laga terakhirnya itu.

"Dengan gaya bermain Berto, yang penuh semangat, dan gaya bermain saya, inilah kenyataannya; jika tidak ada knockout (KO), maka akan ada knockdowns (tersungkur)," kata Mayweather saat menggelar konferensi pers jelang pertarungan melawan Berto, dilansir The Associated Press.

Sesumbar 'The Money' ini bukanlah yang pertama. Sebelum-sebelumnya, termasuk jelang duel bertajuk 'Pertarungan Abad Ini' kontra Manny Pacquiao, Mei lalu, Mayweather juga menjanjikan hal serupa.

Namun realitanya, justru pertarungan membosankan yang tersaji. Mayweather kemudian divonis menang angka setelah ketiga juri secara mutlak memberi penilaian lebih baik kepadanya.

Menilik statistik, rekam jejak kemenangan Mayweather terbilang tidak spesial. Dari 48 duel, petinju berusia 38 tahun itu cuma bisa menang KO 26 kali. Tapi, Mayweather belum tersentuh kekalahan.

Sementara calon lawannya, Berto, tercatat sudah 33 kali naik ring. Di antara 30 kemenangannya, 23 tercatat menang KO. Sementara tiga laga sisanya, berakhir dengan kekalahan.

Jika sukses menganvaskan kompatriotnya, Berto, maka Mayweather akan menyamai rekor kemenangan mantan juara dunia kelas berat, Rocky Marciano. Hingga gantung sarung tinju, Marciano mencatat rekor 49-0. Unggul satu kemenangan atas Floyd Mayweather Jr.

Baca juga:

Ini Alasan Mayweather Jr Pilih Berto Sebagai Lawan Terakhirnya

Gagal Tantang Mayweather, Amir Khan Kecewa Berat

Ini Dia Lawan Terakhir Mayweather Jr Sebelum Gantung Sarung Tinju

Video Populer

Foto Populer