Sukses


Eugenie Bouchard Ganti Pelatih Lagi

Bola.com, Toronto - Finalis Wimbledon 2014, Eugenie Bouchard, resmi berganti pelatih lagi. Tak puas dengan pola asuh Sam Sumyk yang melatihnya sejak enam bulan lalu, Bouchard kini menunjuk Marko Dragic sebagai pelatih baru.

Kerja sama Bouchard-Dragic akan dimulai pada turnamen Piala Rogers 2015 di Toronto, Kanada, pekan depan. Di babak pembuka, petenis berusia 21 tahun ini akan menjumpai Belinda Bencic.

"Saya mencari sosok pelatih yang bisa membantu meningkatkan permainan tenis di semua area," tutur Bouchard dilansir The Associated Press, Sabtu (8/8/2015).

"Saya pikir sangat penting untuk bisa memahami sisi teknis, sisi taktik, sisi mental, dan juga sisi fisik," sambung petenis berkebangsaan Kanada itu.

Setahun lalu, Bouchard mencuri perhatian dunia dengan menembus semifinal di tiga turnamen grand slam pertamanya. Petenis yang biasa disapa Genie itu lantas melanjutkan tren positifnya dengan mencapai final Wimbledon.

Sayang, keputusannya untuk mengakhiri jalinan kerja sama dengan Nick Saviano berujung blunder. Alih-alih meraih prestasi lebih baik di musim kompetisi 2015, Bouchard malah tampil buruk.

Dari 14 laga yang didapatnya pada turnamen kalender WTA dan Piala Fed, Bouchard cuma bisa menang 2 kali. Sisanya, berujung kekalahan. Alhasil, peringkat dunianya pun melorot dari nomor 7 dunia sampai ke urutan ke-26.

"Saya merasa belum menjadi diri sendiri. Kepercayaan diri, permainan agresif, dan semua yang sudah saya latih secara keras seakan pergi," papar Genie.

"Saya memiliki keyakinan itu dan tahu skill saya masih ada dan tidak akan hilang begitu saja. Ini cuma masalah kerja keras untuk kembali ke jalur benar saja," kata Eugenie Bouchard menutup pembicaraan.

Baca juga:

Caroline Wozniacki Dipermalukan Petenis Non Unggulan

Tenis Kenalkan Teknologi Anyar, iPad Khusus untuk Pelatih

Comeback Andy Murray di Citi Open 2015 Berakhir Pahit

Video Populer

Foto Populer