Sukses


Kejuaraan Dunia 2015: Chou Tien Chen Terdepak Akibat Topan

Bola.com, Jakarta - Kejutan besar terjadi pada hari pembuka penyelenggaran Kejuaraan Dunia BWF 2015 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta. Mempertandingkan babak pertama, tunggal putra unggulan keenam dari China Taipeh, Chou Tien Chen, sudah langsung terdepak. Chou kalah dua gim langsung dari wakil Malaysia, Zulfadli Zulkifli, 5-21, 20-22.

Kekalahan Chou ini jelas mengejutkan. Karena, di atas kertas, pebulutangkis berperingkat keenam dunia itu lebih diunggulkan ketimbang Zulkifli, yang cuma menempati urutan ke-38 dunia. Namun, di atas lapangan nasib berkata lain.

Terganggu dengan bencana alam angin Topan Soudelor yang baru saja menimpa negaranya, Chou mengaku sudah kehilangan fokus sejak awal gim pertama.

"Sejak masuk ke lapangan, pikiran saya memang sudah tidak fokus. Saya terus memikirkan angin topan yang beberapa hari lalu melanda negara saya," tutur Chou, seusai pertandingan.

"Saya memang sempat membuka harapan saat mendapat game point di gim kedua. Tapi, sepertinya lawan sudah terlalu percaya diri. Makanya, tadi dia bisa memaksa adu netting dan memenangi pertandingan," sambungnya.

Chou sejatinya datang ke Kejuaraan Dunia BWF 2015 dengan modal bagus. Turun di turnamen kebanggaan negerinya, China Taipeh Grand Prix Gold (GPG) 2015, pada 14-19 Juli lalu, Chou tampil sebagai runner-up.

Pebulutangkis berusia 25 tahun itu cuma kalah dari pemain nomor satu dunia Chen Long, yang ditemuinya di laga pamungkas. Sebelumnya, di babak semifinal, Chou sukses memenuhi mimpinya, yakni mengalahkan pebulutangkis legendaris Tiongkok, Lin Dan.

Sayang, rekam jejaknya ini urung menjalar ke Istora Senayan. Alih-alih meraih prestasi maksimal di Kejuaraan Dunia BWF 2015, Chou Tien Chen sudah harus berkemas lebih awal.

Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2015 bisa dilihat di sini

Baca juga:

Kejuaraan Dunia 2015: Tommy Sugiarto Lewati Hadangan Pertama

Kejuaraan Dunia 2015: Pasangan Andalan Singapura Menang Mudah

Kejuaraan Dunia 2015: Greysia / Nitya Ingin Juara

Video Populer

Foto Populer