Sukses


Kejuaraan Dunia 2015: Lin Dan Ogah Pikirkan Rekor

Bola.com, Jakarta - Kemenangan mudah dikantongi pebulutangkis tunggal putra Tiongkok, Lin Dan, pada babak pertama Kejuaraan Dunia BWF 2015. Menjumpai wakil Amerika Serikat (AS), Sattawat Pongnairat, di Lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta, Selasa (11/8/2015), Lin menang 21-8, 21-11.

Selain mengantarnya menjejak babak kedua, hasil positif ini sekaligus mendekatkan dirinya dengan rekor gelar juara dunia terbanyak sepanjang sejarah. Saat ini, Lin Dan tercatat sudah lima kali merengkuh titel kampiun dunia. Setara dengan legenda ganda putra Korea Selatan, Park Joo-bong.

"Jujur, saya tidak terlalu memikirkan soal rekor, gelar, dan sebagainya. Yang terpenting untuk saya saat ini adalah bermain maksimal, bermain terbaik, dan meraih kemenangan demi kemenangan saja," papar Lin Dan seusai pertandingan.

"Jika memang saya masih bisa juara, maka itu sesuatu hal yang lain," imbuh pemain berjuluk 'Super Dan' itu.

Saat ditanya soal peluangnya menjumpai seteru abadinya, Lee Chong Wei, di semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2015, Lin mengaku antusias. Namun begitu, dia masih belum bisa memastikan apakah duel tersebut bakal tersaji tahun ini di Istora.

Menurut Lin Dan, meski penghuni klub elite tunggal putra masih itu-itu saja, saat ini pergeseran generasi pemain sudah mulai terasa. Terutama dari negara-negara di luar Tiongkok.

"Jepang sekarang punya pemain tunggal putra yang bagus dan menjanjikan, seperti Kento Momota. India juga punya Srikanth Kidambi. Jadi, sebetulnya persaingan sudah tidak melulu di antara saya, Chen Long, atau Lee Chong Wei lagi. Tapi, saya tetap menantikan peluang pertemuan saya dengan Lee," kata Lin Dan.

Menuju duel semifinal ideal kontra Chong Wei, Lin Dan harus lebih dulu melalui tiga pertandingan, yakni babak kedua, babak ketiga, dan perempat final. Jika mampu melewati ketiga laga tersebut, pun demikian dengan Chong Wei, maka skenario semifinal ideal Kejuaraan Dunia BWF 2015 siap digelar. 

Di babak kedua, Lin Dan akan menjumpai pemain Brasil, Daniel Paiola. Pemain non-unggulan berperingkat ke-75 dunia itu melaju ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Austria, David Obernosterer, 21-14, 11-21, dan 24-22.

Hasil sementara Kejuaraan Dunia BWF 2015 bisa dilihat di sini.

Baca juga:

Wawancara Kento Momota: Dukungan Fans Perempuan Semangati Saya

Kejuaraan Dunia: Ganda Prancis Ini Tak Sabar Hadapi Ahsan/Hendra

Kejuaraan Dunia 2015: Pasangan Andalan Singapura Menang Mudah

Video Populer

Foto Populer