Sukses


Kejuaraan Dunia 2015: Kejutan Linda Terhenti di Semifinal

Bola.com, Jakarta - Mimpi Indonesia kembali punya juara dunia di nomor tunggal putri kandas. Satu-satunya wakil Merah Putih di semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2015, Linda Wenifanetri, gagal melanjutkan kejutan.

Linda kalah dari unggulan kedua, Saina Nehwal, 21-17, 21-17, di Lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (15/8/2015). Alhasil, Linda harus puas meraih medali perunggu di kejuaraan dunia tahun ini.

"Tadi lawan Saina, yang lebih diunggulkan, saya coba bermain lepas, dan bermain enjoy saja," tutur Linda di atas tandu.

"Saya juga tadi sudah bermain maksimal, tapi memang belum saatnya saja. Secara keseluruhan saya puas dengan performa saya di sini. Bisa dibilang hasil ini sudah sesuai dengan ekspetasi saya meskipun sejak awal saya tidak ditargetkan apa-apa," lanjutnya.

Linda Wenifanetri melayani wawancara dengan wartawan seusai bertanding melawan Saina Nehwal di semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2015.

Duel Linda melawan Saina di babak empat besar berjalan menarik. Berbeda dengan penampilan Linda sebelum-sebelumnya, kali ini dia cukup jeli melihat kesempatan menempatkan shuttlecock.

Berkali-kali Saina dibuat kerepotan dengan permainan net Linda. Pun demikian dengan pukulan reli-reli panjang yang dilepas pemain berusia 25 tahun itu.

Namun, gaya permainan Linda ini masih belum cukup mengantarnya ke laga final. Usai bertanding selama 55 menit, Linda harus mengakui keunggulan Saina dengan skor identik.

"Pertandingan melawan Linda hari ini adalah pertandingan paling sulit yang saya jalani di kejuaraan dunia tahun ini. Karena saya juga melawan penonton yang memenuhi Istora," ujar Saina.

"Tapi, lebih dari itu, Linda juga bermain sangat bagus. Selama pertandingan saya tidak pernah bisa tampil santai," sambungnya.

Di babak final, Saina akan melakoni pertandingan pamungkas ideal kontra unggulan teratas, Carolina Marin. Juara dunia bertahan asal Spanyol itu menjejak final usai membungkam unggulan kedelapan, Sung Ji-hyun (Korea Selatan), dengan skor 21-17, 15-21, dan 21-16.

Hasil sementara semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2015 bisa diakses di sini.

Baca juga:

Kejuaraan Dunia 2015: Dua Juara Bertahan Masih Aman

Kejuaraan Dunia 2015: Tontowi / Liliyana Terjegal di Semifinal

5 Alasan Lin Dan Pantas Kecewa Gagal Berjumpa Lee Chong Wei

Video Populer

Foto Populer