Sukses


Samai Rekor Lin Dan, Zhao Yunlei Merasa Tersanjung

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis Tiongkok spesialis ganda, Zhao Yunlei, bukan hanya membawa pulang dua gelar dari Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Senayan, Minggu (16/8/2015). Sebuah prestasi prestisius juga ditorehkan pebulutangkis berusia 28 tahun ini, yaitu menyamai rekor kompatriotnya, Lin Dan.

Ya, Yunlei kita menyejajarkan diri dengan Lin Dan yang mengoleksi lima titel juara dunia. Menyamai prestasi sang senior membuat Yunlei merasa tersanjung.

“Saya tak pernah menghitungnya (jumlah titel juara dunia). Saya juga tidak mau berkompetisi dengan dia (Lin Dan) urusan ini,” kata Yunlei seusai pertandingan.

“Lin Dan adalah ikon bulutangkis, tak hanya di Tiongkok, tapi juga di dunia. Saya merasa tersanjung bisa menyamai rekor Lin Dan,” imbuh dia.

Rekor menawan itu dipastikan Yunlei setelah menjadi juara di nomor ganda campuran bersama Zhang Nan, serta menjadi kampiun di nomor ganda putri bersam Tian Qing.

Di nomor ganda putri, Tian Qing / Zhao Yunlei menundukkan pasangan Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl 23-25, 21-8, 21-15. Sedangkan di nomor ganda campuran, Zhang Nan/ Yunlei memupuskan asa rekan senegara mereka, Liu Cheng / Bao Yixin 21-17, 21-11.

Sebelum merengkuh dua gelar di Jakarta, Yunlei sudah mengantongi tiga titel dari Kejuaraan Dunia. Perinciannya, pada 2011 dan 2014 di nomor ganda campuran bersama Zhang Nan, serta pada 2014 bersama Tian Qing di nomor ganda putri.

Baca Juga: 

Gagal Jadi Juara Dunia, Liliyana Natsir Curhat di Instagram

Kejuaraan Dunia 2015: Zhao Yunlei Kembali Rengkuh Gelar Ganda

Kejuaraan Dunia 2015: Juara, Chen Long Akhiri Kutukan Istora

Video Populer

Foto Populer