Sukses


Hamilton Dedikasikan Balapan GP Hungaria untuk Jules Bianchi

Bola.com, Budapest - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku bakal mengenang mendiang Jules Bianchi saat menjalani GP Hungaria 2015, akhir pekan ini. Untuk itu, Hamilton bertekad membalap secepat mungkin demi menghormati Bianchi.

"Hungaria adalah negara indah, salah satu favorit saya. Tapi, saya akan datang ke sana sambil membawa Jules bersama saya, dalam doa-doa saya dan juga pikiran saya. Bukan hanya untuk balapan, tapi juga semua hari di GP Hungaria tahun ini," ungkap Hamilton, dilansir Crash.

Juara dunia musim lalu itu turut menghadiri upacara pemakaman Bianchi di Katedral Sainte Reparate, Nice, Prancis, kemarin. Bersama sesama pebalap Formula 1, seperti Nico Rosberg, Sebastian Vettel, Felipe Massa, dan Romain Grosjean, driver berkebangsaan Inggris itu larut dalam suasana haru dan duka.

Diakui Hamilton, melepas jasad Bianchi ke rumah peristirahatan terakhir sebagai salah satu hal terberat yang pernah dilakoninya. Apalagi, semasa hidupnya, Hamilton belum mempunyai banyak kesempatan untuk lebih mengenal Bianchi.

"Mengucapkan selamat tinggal ke Jules sangat sulit bagi semua orang. Saya berharap saya mengenal dia lebih baik saat dia masih hidup. Tapi, sepanjang yang saya tahu mengenai dia, Jules adalah sosok pemuda berhati baik dengan semangat luar biasa serta masa depan cerah. Saya tahu dia ingin kami untuk membalap sekeras mungkin, jadi itulah yang akan saya lakukan nanti," paparnya.

Hamilton datang ke Sirkuit Hungaroring, yang menjadi arena balap GP Hungaria, dengan membawa keunggulan 17 poin atas rival terdekat sekaligus rekan setimnya, Rosberg. Lewis Hamilton berharap keunggulan itu bisa menambah motivasinya saat membalap demi Jules Bianchi.

Baca juga:

Jelang GP Hungaria 2015: 10 Memori Besar GP Hungaria (1)

F1 Telah Aman Kendati Jules Bianchi Meninggal di Sirkuit

Jules, Klan Kedua Bianchi yang Tewas Akibat Kecelakaan

Video Populer

Foto Populer