Sukses


Wawancara Marc Marquez: Ingin Ulangi Memori Manis di Silverstone

Bola.com, London - Pebalap Honda, Marc Marquez, punya banyak memori manis di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Kenangan manis Marquez di Silverstone antara lain tertoreh di musim pertamanya di kelas 125 cc, saat masih berusia 15 tahun. Saat itu dia berhasil menjadi runner up. Tahun lalu, Marquez kembali berjodoh baik dengan Silverstone, sukses menguasai podium tertinggi.

Tak heran, pebalap Spanyol itu berharap bisa kembali mendulang hasil positif saat balapan MotoGP Inggris bergulir akhir pekan ini. Berikut wawancara dengan Marquez menghadapi seri MotoGP Inggris, dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (25/8/2015). 

Anda gagal juara di MotoGP Brno dan sekarang tertinggal 52 poin dari Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Apa komentar tentang hasil tersebut?

Brno menjadi pekan yang sulit. Tetapi kami berhasil memetik poin penting (Marquez finis di posisi kedua) untuk perebutan gelar juara. Kami akan terus berjuang!

Bagaimana persiapan menghadapi balapan MotoGP Inggris?

Silverstone bukan salah satu sirkuit favorit saya. Tapi saya menikmati perjalanan menuju ke sana. Anda dapat merasakan antusiasme dan sejarah yang mengelilingi sirkuit dan area sekitarnya.

Bagaimana pengalaman di Silverstone? Ada kenangan khusus?

Seri MotoGP Inggris adalah salah satu yang paling saya ingat. Pada 2008, tahun debut saya, saya berhasil naik podium untuk kali pertama, saat berusia 15 tahun. Saya juga juara di sana tahun lalu. Itu memori luar biasa!

Tahun lalu Anda mengalahkan Jorge Lorenzo dengan jarak 0,7 detik. Apakah ini jadi modal positif untuk balapan akhir pekan ini?

Saya selalu naik podium di sana (Silverstone) dalam tiga musim terakhir, termasuk tahun lalu. Jadi mari berharap cuaca di sana bagus dan kami bisa berjuang meraih hasil yang sama dengan tahun lalu.

Memangnya cuaca di Inggris menyulitkan saat balapan?

Cuaca di Inggris sulit diprediksi dan Anda tak bisa melupakan selalu ada kemungkinan hujan turun. Meskipun saya selalu lebih suka membalap dalam kondisi kering, saya akan harus menyetel motor saya sesuai kondisi apa pun.

Jadi optimistis bisa juara di Inggris?

Saya akan berusaha. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada fans saya, mereka memang yang terbaaik. Mereka akan berada di sana, mendukung saya dari tribune. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik seperti biasanya, untuk membalas dukungan mereka.

Baca Juga: 

Jelang MotoGP Inggris: Fans Jagokan Valentino Rossi

Sirkuit Silverstone Jadi Arena Krusial Bagi Lorenzo - Rossi

 

Video Populer

Foto Populer