Sukses


Sharapova Absen, Kans Juara Serena Bertambah di AS Terbuka 2015

Bola.com, New York - Gagal tampil di turnamen Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2015 tak lantas membuat petenis jelita Rusia, Maria Sharapova, meradang. Memilih bersikap bijak, Sharapova mengaku akan tetap fokus memulihkan diri agar bisa kembali berkompetisi di seri Asia.

Masha, demikian ia biasa disapa, terpaksa undur diri dari seri grand slam terakhir lantaran masih didera cedera kaki. Posisinya akan diganti rekan senegara, Daria Kasatkina.

Lebih dari itu, pengunduran diri Sharapova juga membuka peluang lebih besar kepada seteru terbaiknya, Serena Williams, merengkuh Calendar Slam. Hal tersebut tidak disanggah Masha.

"Serena telah bermain di level yang luar biasa, dan saya tidak berpikir permainan dia yang seperti itu jadi menganggu kompetisi di antara pemain-pemain lain," tutur Sharapova saat menjalani konferensi pers pra-turnamen AS Terbuka 2015, seperti dilansir The New York Times, Senin (31/8/2015).

"Kami hanya perlu meningkatkan diri, saya dan juga pemain-pemain lainnya. Level permainan Serena sebetulnya membuat kami semua ingin berada di level yang lebih baik lagi," sambung petenis berperingkat ketiga dunia itu.

Hingga pertemuan di semifinal Wimbledon tahun ini, Sharapova masih tercatat inferior di hadapan Serena. Dari 20 duel, Masha cuma bisa menang dua kali. Sementara 18 laga lainnya menjadi milik Serena. 17 di antaranya terjadi beruntun.

Di AS Terbuka 2015, Sharapova sejatinya punya kesempatan untuk memperbaiki rekor pertemuan tersebut. Karena, berdasarkan hasil undian alias drawing, kedua petenis ini bisa bertemu di babak empat besar.

Sayang, cedera kaki memaksa Maria Sharapova, Serena, dan juga para penikmat tenis melupakan skenario pertandingan itu.

Baca juga:

Juarai Connecticut Terbuka 2015, Kvitova Kantongi Bekal Bagus

Skenario Djokovic Vs Nadal di Perempat Final AS Terbuka 2015

ATP World Tour Hukum Nick Kyrgios

Video Populer

Foto Populer