Sukses


Juara AS Terbuka, Djokovic: Gelar Ini Terasa Lebih Spesial

Bola.com, New York - Petenis Serbia, Novak Djokovic, berhasil menambah koleksi gelar Grand Slam di tahun ini. Petenis nomor satu dunia itu tampil sebagai kampiun di turnamen bergengsi AS Terbuka 2015.

Kepastian gelar tersebut didapat Djokovic seusai mengalahkan unggulan kedua, Roger Federer di partai final, Senin (14/9/2015), dengan skor akhir 6-4, 5-7, 6-4, 6-4.

Ini adalah gelar AS Terbuka kedua bagi Djokovic setelah yang pertama diraihnya pada 2011. Petenis berusia 28 tahun itu mengaku gelar di tahun ini terasa lebih spesial dibandingkan sebelumnya.

"Saya lebih menikmatinya di tahun ini dibanding yang lalu karena kini saya sudah menjadi seorang suami dan ayah. Itu yang membuat segalanya menjadi lebih indah," ungkap Djokovic seperti dilansir BBC.

"Saya mencintai olahraga ini, segala hasil dan penghargaan ini membuat saya ingin terus berkembang. Saya akan menikmati hari ini sebaik-baiknya," lanjutnya.

Djokovic tak lupa menyanjung Federer yang selama ini kerap menjadi rivalnya. Menurutnya, petenis asal Swiss itu adalah rival yang sangat tangguh dengan kemampuan istimewa.

"Saya harus katakan bahwa saya kagum dengan apa yang telah diraih Federer. Ia masih berkembang dan saya punya rasa hormat yang besar kepadanya. Saya harus mengeluarkan kemampuan saya untuk merebut trofi darinya," tuturnya.

Baca Juga:

Kekalahan Serena Jadi yang Terburuk di Sejarah Tenis Putri

Jumpa Djokovic di Final, Federer Merasa Tertantang

Kalahkan Federer, Djokovic Juara AS Terbuka 2015

Video Populer

Foto Populer