Sukses


Beginilah Cara Gila Mayweather Menghambur-hamburkan Uang

Bola.com, - Petinju Floyd Mayweather merupakan salah satu atlet terkaya di dunia. Majalah Forbes pada tahun ini bahkan menempatkan petinju berjuluk The Money tersebut sebagai atlet berpendapatan tertinggi di dunia. Dalam setahun dia mampu meraup sekitar 300 juta dollar Amerika atau sekitar Rp 4,3 triliun!

Seperti julukannya, Mayweather memang identik dengan uang. Dia bahkan menjelma seperti mesin uang. Pada Minggu (13/9/2015) lalu, Mayweather mengaku resmi gantung tinju setelah menjalani pertarungan pamungkas melawan Andre Berto di Las Vegas.

Publik mulai menebak-nebak apa yang akan dilakukannya setelah pensiun. Masihkah ia menghasilkan banyak uang seperti saat ini? Digunakan untuk apakah uang tersebut?

Yang jelas, Mayweather tak pernah kekurangan cara gila untuk menghambur-hamburkan uang. Dia juga selalu memastikan dunia harus tahu apa yang dilakukannya. The Money rajin mengunggah apa saja di media sosial, terutama melalui akun instagramnya.

Berikut ini hal-hal konyol dan gila yang dilakukan Mayweather untuk menghambur-hamburkan uangnya, seperti dirangkum Bola.com dari berbagai sumber.

Belanja Tas Hermes Birkin

Koleksi mobil Mayweather (Instagram)

Tas Hermes Birkin identik dengan selebriti dan sosialita yang punya uang berlebih, serta terlalu terobsesi terhadap sesuatu yang bisa menaikkan gengsi. Apa lagi penjelasannya untuk seseorang yang rela masuk daftar tunggu selama enam tahun untuk mendapatkan tas senilai 10.000 dolar Amerika atau Rp143 juta ini?

Tapi, bagi Mayweather banderol Hermes Birkin tak berarti apa pun. Sekali lagi, Mayweather adalah mesin uang.

Royal Belanja dan Hadiahkan Mobil

Inilah deretan mobil mewah Floyd Mayweather. (Daily Mail)

Darolie Medina adalah seorang terapis pijat yang tinggal di Las Vegas, Amerika Serikat. Dia bertemu Mayweather pada 2011. Mereka berkencan sekitar tiga tahun kemudian, tepatnya pada Juni 2014. Medina langsung dikucuri berbagai barang mewah dan mahal.

Puncaknya, perempuan asal Amerika Serikat itu dibelikan sebuah mobil mewah, Rolls Royce Ghost pada 2011. Mobil tersebut harganya sekitar Rp 3,4 miliar! Tentu saja, Medina girang bukan kepalang menerima hadiah super mewah itu.

Mayweather memang punya banyak mobil mewah. Foto mobil-mobil tersebut sering diposting di Instagram miliknya. Tapi dia juga dikenal dermawan terhadap orang-orang penting dalam hidupnya. Sudah beberapa kali dia memberi hadiah mobil untuk keluarga maupun rekan-rekannya.

Menurut sebuah sumber, Mayweather telah membeli lebih dari 100 mobil dalam 18 tahun terakhir, 16 di antaranya adalah Rolls Royce. The Money biasanya membeli mobil sebelum dan setelah bertarung, serta saat berlibur.

Gemar Berjudi

Petinju yang memegang rekor 49 kemenangan dan tak pernah kalah ini dikenal sebagai pria yang gemar berjudi. Dia pernah memenangi pertaruhan laga American Football senilai 200.000 dollar Amerika (Rp 2,8 miliar).

Mayweather juga dikenal karena kebiasaannya membawa uang tunai dalam jumlah besar, tentu saja salah satunya digunakan untuk berjudi.

Menumpuk Jam Mewah

Koleksi jam mewah Floyd Mayweather (Instagram)

Beberapa waktu lalu, Mayweather pernah mengunggah foto koleksi jamnya di Instagram. Banyak orang mungkin hanya bisa geleng-geleng kepala, karena semua jam tersebut harganya sangat mahal. Ada delapan jam Audermar Piguets, 8 Rolexs, 2 Aximums, 3 Franck Mullers, 1 Hublot Big Bang King, 1 Rainbow Tourbillion, dan 1 Piaget Galaxy. Jika ditotal harganya mencapai 6,4 juta dollar Amerika atau setara Rp 92,1 miliar!

Selalu Memilih Presidential Suites

Mayweather selalu bepergian ke seluruh penjuru dunia. Untuk akomodasi, The Money selalu menuntut yang terbaik, termewah, dan termahal. Dia selalu menggunakan presidential suite di setiap hotel yang diinapinya. Fotonya menginap di salah satu hotel mewah pernah diunggah di Instagram miliknya. Mayweather sedang makan dan ditunggu dua pelayan di sebuah balkon pribadi dengan pemandangan ke laut lepas. Benar-benar eksklusif.

Floyd Mayweather sedang makan di salah satu hotel mewah. (Instagram)

Membeli mobil golf Cadillac

Menurut Wall Street Journal, mobil golf Cadillac milik Floyd Mayweather berbanderol 20.000 dollar Amerika atau sekitar Rp 287 juta! Mungkin harganya sudah tidak masuk akal bagi orang kebanyakan, tapi hal itu tidak berlaku bagi si Money Man.

Baju Dalam Sekali Pakai

Menurut majalah ESPN, Mayweather hanya mau mengenakan pakaian dalam sekali, setelah itu langsung dibuang. Dalam setahun, dia menghabiskan sekitar 6.500 dollar Amerika (Rp 93,6 juta) hanya untuk membeli celana dalam.

Sepatu Kets Sekali Pakai

Mayweather hanya mau mengenakan sepatu kets sekali, kemudian langsung dibuang. (Instagram)

Perlakuan terhadap sepatu kets juga sama seperti pakaian dalam. Sekali pakai langsung buang. Tapi, biasanya sepatu kets ini tidak dibuang ke tempat sampah. Dia meninggalkannya di ruangan hotel tempatnya menginap. Beruntunglah para pelayan hotel yang menemukan sepatu kets yang harganya tentu tak murah itu.

Beli Jet Pribadi

Inilah jet pribadi Floyd Mayweather (Instagram)

Lagi-lagi menurut majalah ESPN , Mayweather bukan hanya punya satu jet, tapi dua! Jenisnya Gulfstream IV dan Gulfstream V. Harga untuk jet mewah seperti ini sekitar 16 juta dollar Amerika (Rp 230 miliar) hingga 45 juta dollar Amerika (Rp 648 miliar). Sangat nyaman untuk mengantarnya ke seluruh penjuru dunia.

Bahkan Mayweather menyiapkan satu jet khusus untuk mengangkut para bodyguard yang menemaninya saat bepergian.


Belanja Kloset Gucci

Kloset bermerek Gucci milik Mayweather (Instagram)

Saat Natal beberapa tahun lalu, Mayweather sengaja membeli kloset portabel bermerek Gucci. Mau tahu harganya? Menurut situs SnobEssentials, harga kloset tersebut berkisar 35.000 dollar Amerika (Rp 504 juta) hingga 250.000 dollar Amerika (Rp 3,6 miliar).

Kloset ini hanya dijual sesuai pesanan. Yang membeli biasanya selebriti, antara lain John Travolta, Madonna, dan Jennifer Lopez.

Koleksi Berlian

Jika tak sedang berlatih atau bertarung, Mayweather kerap berburu berlian. Dia memang dikenal sangat terobsesi dengan berlian. Mungkin hanya Tuhan yang tahu berapa total harga deretan koleksi berlian miliknya.

Menurut majalah ESPN, Mayweather tak berpikir dua kali untuk mengeluarkan uang senilai 3,5 juta dolar Amerika (Rp 50,4 miliar) untuk berlian yang diincarnya.

Iphone Berlapis Emas

Inilah Iphone berlapis emas milik Mayweather. (Instagram)

Beberapa waktu lalu, Mayweather mengunggah foto sebuah iphone di Instagram. Dia mengaku mendapat Iphone berlapis emas dari seorang rekannya. Tapi, benarkah iphone spesial itu pemberian orang lain?

Penata Rambut Pribadi

Salah satu orang yang selalu menemani saat Mayweather bepergian adalah Jackie Starr. Dia adalah penata rambut sang petinju.  Tapi benarkah Mayweather benar-benar butuh seorang penata rambut? Bukankah dia tak memiliki rambut?

Baca Juga: 

Floyd Mayweather Jr Menangkan Duel kontra Andre Berto

Inilah Head to Head Mayweather Vs Berto

Pertarungan Mayweather Dicueki 2 Petinju Hebat Ini

Video Populer

Foto Populer