Sukses


Biaggi Jagokan Rossi Juara MotoGP Musim Ini

Bola.com, Milan - Rivalitas Valentino Rossi dan Max Biaggi dianggap sebagai salah satu yang tersengit di ajang MotoGP. Namun, fakta tersebut tak membuat Biaggi ragu menyebut Valentino Rossi sebagai kandidat terkuat menjuarai MotoGP musim ini.

The Roman Emperor, julukan Biaggi, tak pernah menikmati hubungan apik dengan Rossi, terutama saat keduanya masih sama-sama bersaing di lintasan. Bahkan setelah Biaggi pensiun, hubungan buruk itu belum sepenuhnya mencair.

Kondisi semakin sulit karena Biaggi dikenal cukup dekat dengan rekan setim sekaligus rival terberat Rossi saat ini, Jorge Lorenzo. Tapi, saat dimintai komentar tentang perburuan juara di MotoGP musim ini, Biaggi melontarkan jawaban mengejutkan. 

“Hati saya mengatakan Jorge (bakal juara), kepala saya mengatakan Rossi,” Kata Biaggi, seperti dilansir situs MotoGP, Jumat (18/9/2015). 

Biaggi juga menyatakan lima balapan tersisa di musim ini dipastikan bakal menyuguhkan momen-momen menarik. “Para fans tak boleh melewatkannya,” imbuhnya.

Pengalaman bersaing dengan Rossi membuat Biaggi tahu benar kualitas pebalap berjuluk The Doctor tersebut. Menurutnya, Rossi bisa berada di puncak klasemen sementara pebalap musim ini berkat skill dan pengalamannya.

“Jika orang lain lebih cepat daripada Anda, Anda harus mengerahkan seluruh pengalaman dan kemampuanmu. Sebagai contoh di Silverstone. Hujan memang membantunya (Rossi), tetapi dia bisa saja terjatuh. Itu bukan sekadar keberuntungan, Rossi memang layak menang,” ujar Biaggi, merujuk kemenangan Rossi di MotoGP Inggris.

Baca Juga: 

Lorenzo Berminat Jajal Sirkuit Pribadi Rossi

Rossi-Lorenzo Dapat Hadiah Mobil Mungil dari Sponsor

Rossi Pentingkan Juara Dunia Ketimbang Menangi Tiap Balapan

 

    Video Populer

    Foto Populer