Sukses


Piala Davis: Belgia Jamu Inggris Raya di Lapangan Tanah Liat

Bola.com, London - Final Piala Davis 2015 antara Belgia melawan Inggris Raya bakal digelar di lapangan tanah liat indoor Flanders Expo in Ghent, Belgia, 27-29 November 2015. Dengan keputusan ini, petenis Inggris Raya Andy Murray kemungkinan besar bakal absen di turnamen ATP World Tour Final.

“Jadi di Ghent, lapangan tanah liat untuk final Piala Davis, sangat menantang. Sepertinya tanah liat lapangan yang bagus untuk kami,” ujar Murray melalui kicauannya di Twitter, menanggapi keputusan Belgia.

Dipimpin Murray, Inggris Raya berhasil menjejak final Piala Davis untuk kali pertama sejak 1978. Mereka mengalahkan Australia di babak semifinal.

Murray yang kini berperingkat ketiga dunia seharusnya berpartisipasi di ATP World Tour Final yang digelar lima hari menjelang final Piala Davis. Turnamen tersebut hanya diperuntukkan bagi petenis berperingkat delapan besar dunia.

Namun, Murray menyatakan kemungkinan bakal absen di turnamen prestisius tersebut. Dia mengaku butuh waktu untuk menyesuaikan diri dari lapangan keras ke lapangan tanah liat.

“Jika Anda mencapai final dan bermain di hari Minggu, Anda juga butuh beristirahat. Anda tak bisa bermain lima laga melawan para pemain terbaik dunia, kemudian tak libur sama sekali,” kata Murray, seperti dilansir BBC, Rabu (23/ 9/2015).

Executive President ATP, Chris Kermode, cepat merespons pernyataan Murray. Dia berharap Murray tetap berpartisipasi di turnamen yang bakal digelar di London, Inggris itu.

“ATP World Tour Final adalah event wajib. Seluruh pemain yang terkualifikasi, kecuali cedera, diharapkan ambil bagian di event ini,” ujar Kermode.

Inggris Raya sudah cukup lama tidak berjibaku melawan Belgia di Piala Davis. Pertemuan terakhir kedua negara terjadi tiga tahun lalu, dalam pertandingan yang digelar di Glasgow. Saat itu Belgia menang telak 4-1.

Baca Juga: 

Raih 3 Grand Slam, Djokovic Jadi Favorit di ATP World Tour Finals

Gemilang, Murray Bawa Inggris Raya ke Final Piala Davis 2015

 

 

 

Video Populer

Foto Populer