Sukses


Dongkrak Performa, Pebasket Knicks Pelajari Video Lari Usain Bolt

Bola.com, New York - Rookie tim NBA New York Knicks, Kristaps Porzingis, bertekad menjadi pebasket yang tangguh, komplet, dan mumpuni. Berbagai cara ditempuhnya untuk mewujudkan impian tersebut, salah satunya dengan mempelajari teknik lari Usain Bolt.

Bolt saat ini berstatus sebagai manusia tercepat di bumi. Pelari asal Jamaika tersebut beberapa waktu lalu menjuarai lomba lari di nomor paling bergengsi 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik di Beijing, Tiongkok. Untuk urusan berlari kencang, dia adalah ahlinya.

Keistimewaan Bolt tersebut tak luput dari perhatian Porzingis. Dia terinspirasi meningkatkan performanya saat berlari. Namun, dia tak mau mempelajari teknik itu dari pebasket lain. Dia memilih Usain Bolt sebagai panutannya.

Dengan kemajuan teknologi, Porzingis bisa mengamati teknik Bolt melalui video yang diunggah di Youtube.
Kebiasaan big man berkebangsaan Latvia itu diungkapkan oleh General Manager Knicks, Steve Mills.

“Suatu hari saya melihatnya (Porzingis) dan dia sedang di tepi kolam renang sembari memegang telepon genggam. Saya mendekat untuk melihat apa yang dilakukannya. Ternyata dia sedang melihat video tentang teknik berlari Usain Bolt,” ujar Mills seperti dilansir New York Times, Sabtu (26/9/2015) waktu setempat.

“Dia sangat rajin dalam hal usaha memahami setiap aspek tubuhnya, serta setiap aspek untuk menjadi lebih baik dan lebih kuat. Dia seorang pria yang unik dan hal itu bisa mengantarnya menjadi pemain terbaik seperti yang diinginkannya,” imbuhnya.

Selain dikenal sebagai penikmat sepak bola, Bolt juga menjadi fans NBA. Dia juga pernah berpartisipasi dalam pertandingan All Star Celebrity yang diselenggarakan oleh NBA.

Baca Juga: 

FIBA Asia: Tiongkok Ditemani Korea, Filipina Segrup dengan Iran

2 Wakil Asia Tenggara Telan Kekalahan Ketiga di FIBA Asia 2015

Metta World Peace Kembali Perkuat Lakers

 

Video Populer

Foto Populer