Sukses


Tekuk Nadal, Djokovic Lanjutkan Dominasi di China Terbuka

Bola.com, Beijing - Petenis nomor 1 dunia, Novak Djokovic, meraih gelar China Terbuka 2015 seusai menang straight set atas Rafael Nadal 6-2 dan 6-2 di final yang berlangsung di Beijing, Minggu (11/10/2015).

Ini menjadi gelar keenam yang diraih Djokovic pada ajang China Terbuka dalam tujuh tahun terakhir. Dalam empat edisi sebelumnya, Djokovic selalu menjadi juara sekaligus meneruskan rekor 29 kali tak terkalahkan pada ajang ini.

"Gelar ini menegaskan dominasi saya pada turnamen China Terbuka. Beijing menjadi tempat keberuntungan saya. Pada 2008, saya ingat ketika Nadal meraih medali emas Olimpiade dan tradisi tenis dimulai saat itu," kata Djokovic seusai pertandingan.

"Saya bermain di sebuah turnamen hebat dan melanjutkan permainan dengan baik. Saya telah 45 kali bertemu dengan Nadal. Saya berharap bisa terus menghadapinya," lanjut petenis asal Serbia itu.

Kemenangan itu sekaligus memperkecil catatan kekalahan Djokovic dari Nadal. Dari 45 pertemuan, Nadal kini hanya unggul tipis 23-22 atas Djokovic.

Sebelumnya, petenis asal Spanyol, Garbine Muguruza, meraih gelar China Terbuka di bagian putri setelah menang dua set langsung atas Timea Bacsinzky, 7-5 dan 6-4. Ini merupakan final kedua secara beruntun bagi Muguruza karena sebelumnya melaju ke final Wuhan Terbuka, 3 Oktober lalu.Namun, langkah Muguruza terhenti karena mengalami keletihan saat melawan Venus Williams.

Sumber: ATP World Tour

Baca Juga:

Muguruza Juara China Terbuka 2015

Libas Ferrer, Djokovic Temui Nadal di Final China Terbuka 2015

Taklukkan Fognini, Nadal Melaju ke Final

Video Populer

Foto Populer