Sukses


Libas Ferrer, Djokovic Temui Nadal di Final China Terbuka 2015

Bola.com, Beijing - Rivalitas petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, dengan Rafael Nadal siap diperbarui di laga final turnamen China Terbuka 2015, yang dijadwalkan berlangsung, Minggu (11/10/2015). Duel jilid ke-45 ini dipastikan terjadi setelah Djokovic menyusul jejak Nadal.

Petenis Serbia itu melangkah ke final China Terbuka 2015 seusai melibas wakil Spanyol, David Ferrer. Bertemu di laga semifinal, Sabtu (10/10/2015), Djokovic menang straight set, 6-2, 6-3.

Tak seperti sebelum-sebelumnya, unggulan teratas ini memulai pertandingan kurang baik. Untuk kali pertama, Djokovic harus merelakan kesempatan servisnya menjadi poin gim pertama bagi Ferrer.

Tapi kondisi ini tidak berlarut-larut. Memasuki gim-gim berikutnya, petenis yang biasa disapa Nole itu langsung tampil on. Dia bahkan mampu memenangi 6 break point atas Ferrer. Dominasi inilah yang pada akhirnya membawa Djokovic ke laga pamungkas China Terbuka 2015.

Selain menghasilkan tiket final, kemenangan Djoker tersebut sekaligus menjaga kesempurnaannya di China Terbuka. Sampai laga kontra Ferrer, rekor Djokovic terekam 28-0 alias belum terkalahkan.

Unggulan teratas ini juga berpeluang merevisi rekor pertemuannya dengan Nadal. Sampai pertemuan ke-44, Nadal masih unggul 23-21 dari Djokovic.

Namun, sejak mengalahkan salah satu seteru terbaiknya itu di final Grand Slam Prancis Terbuka 2014, Nadal tercatat tak pernah lagi menang atas Novak Djokovic.

Baca juga:

Taklukkan Fognini, Nadal Melaju ke Final

Djokovic Susul Nadal ke Perempat Final

Menangi Debut Laga Bersama Sang Adik, Djokovic Terharu

Video Populer

Foto Populer