Sukses


Taklukkan Fognini, Nadal Melaju ke Final

Bola.com, Beijing - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, melaju ke final China Terbuka 2015 setelah mengalahkan salah satu lawan tersulitnya, Fabio Fognini, 7-5, 6-3, di pertandingan babak empat besar di Beijing, Sabtu (10/10/2015).

Fognini sangat menyulitkan Nadal belakangan ini. Sang Raja Tanah Liat, julukan Nadal, sudah tiga kali kalah dari Fognini pada tahun ini. Salah satu kekalahan yang menyesakkan adalah di turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka bulan lalu.

Kali ini Nadal tampaknya tak ingin mengulangi tiga momen buruk kontra Fognini. Petenis nomor delapan dunia tersebut tampil ngotot dan berhasil memenangi pertandingan ketat melawan Fognini yang berkebangsaan Italia tersebut. Nadal sukses melenggang ke partai puncak dan bakal meladeni pemenang laga semifinal lainnya, antara Novak Djokovic kontra David Ferrer.

Tampilan Nadal tahun ini memang masih jauh dari performa terbaiknya. Begitu juga saat meladeni Fognini. Nadal terlihat kurang meyakinkan di awal-awal laga. Beruntung, sang lawan juga tampil kurang trengginas. Nadal tercatat melakukan tiga double-faults. Namun, performanya membaik di set kedua dan akhirnya berhasil menyegel satu tiket final.

Nadal terlihat begitu gembira seusai mengakhiri perlawanan Fognini. Pria Spanyol tersebut langsung melepas bandananya dan memberi hormat ke penonton.

Final besok adalah kesempatan Nadal merengkuh trofi keempatnya musim ini. Namun, musim ini Nadal gagal memenangi salah satu dari empat titel Grand Slam. Musim tanpa Grand Slam baru sekali ini dialami Nadal sejak tahun 2004.  Gara-gara jarang juara, peringkat Nadal melorot dari urutan keempat ke undakan kedelapan.

 

Baca Juga: 

Rafael Nadal Pijak Semifinal China Terbuka 2015

Nadal: Gangguan Asap di Beijing Tahun Ini Tak Seburuk Sebelumnya

Gegar Otak Tak Pulih, Bouchard Mundur dari China Terbuka

Video Populer

Foto Populer