Sukses


Libas Tsonga, Djokovic Kampiun Shanghai Masters 2015

Bola.com, Shanghai - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, tampil sebagai juara turnamen Shanghai Masters 2015 setelah mengalahkan wakil Prancis, Jo-Wlfried Tsonga. Bertemu di laga final yang berlangsung di Qi Zhong Stadium, Shanghai, Tiongkok, Minggu (18/10/2015), Djokovic menang mudah, 6-2, 6-4.

Tidak butuh waktu lama bagi Djokovic naik podium kampiun dan mengangkat trofi. Statistik mencatat, petenis Serbia yang akrab disapa Nole ini menuntaskan pertandingan final dalam tempo 78 menit saja.

Tanda-tanda kemenangan Djokovic sudah tampak sejak set pertama. Memenangi break point di gim kedua, kolektor 10 titel grand slam itu kemudian unggul 3-0.

Keunggulan ini lantas berlanjut di gim-gim berikutnya. Total, petenis berjuluk Djoker itu mematahkan kesempatan servis Tsonga sebanyak tiga kali.

Unggul satu set membuat Djokovic bermain lebih santai di set kedua. Namun begitu, petenis berusia 28 tahun ini tetap tampil konsisten. Mencuri satu break point, Djokovic pun menyudahi perlawanan Tsonga dengan kemenangan straight set.

Selain menghasilkan gelar kesembilan dalam satu musim kompetisi, kemenangan Djokovic atas Tsonga ini juga menjadi pelengkap hegemoni performanya di Shanghai. Sepanjang turnamen Shanghai Masters 2015, Djokovic selalu tampil dominan. Dia bahkan tidak pernah sekalipun kehilangan set di pertandingan yang dimainkannya.

Pada babak pertama, Djokovic melibas Martin Klizan (Slowakia), 6-2, 6-1. Lalu di babak kedua, giliran Feliciano Lopez (Spanyol) yang dibekap 6-2, 6-3.

Di perempat final, Bernard Tomic (Australia), dikalahkan 7(8)-6(6), 6-1. Sedangkan di semifinal, Andy Murray (Inggris Raya), dihadiahi tiket pulang oleh Djokovic dengan skor 6-1, 6-3.

"Tidak banyak pemain bisa melakukan hal ini. Rekornya sungguh impresif," tutur Tsonga, dilansir AFP.

"Untuk laga hari ini, tidak ada yang perlu saya katakan. Menurut saya, dia memang bermain tenis lebih baik daripada semua orang. Dia sangat konsisten, dan Anda harus berada dalam kondisi terbaik jika ingin mengalahkan dia. Semua orang tahu, tidak gampang memainkan permainan tenis terbaik Anda di setiap laga," sambungnya.

Novak Djokovic akan kembali beraksi di lapangan tenis saat turnamen elite akhir tahun digelar. Berdasarkan jadwal, turnamen ATP World Tour Finals 2015 akan berlangsung di O2 Arena, London, Inggris, 15-22 November 2015 mendatang.

Baca juga:

Radwanska Jadi Petenis ke-5 yang Lolos ke WTA Finals 2015

[Rafael Nadal Terjegal di Semifinal Shanghai Masters 2105](2342693 "Rafael Nadal Terjegal di Semifinal Shanghai Masters 2105"

Federer Pesimistis Bisa Kembali ke Ranking 1 Dunia

Video Populer

Foto Populer