Sukses


Eksklusif: Tsonga Susul Ferrer, Karlovic ke Perempat Final

Bola.com, Wina - Petenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, harus bekerja ekstrakeras untuk melaju ke babak kedua Erste Bank Open 2015. Pada laga perdana menghadapi petenis Jerman, Tommy Haas, di Stadthalle Arena, Austria, Rabu (21/10/2015) malam WIB, finalis Shanghai Master 2015 ini baru bisa memastikan kemenangan setelah bermain 3 set, 6-3, 6-7, 6-4.

"Saya sudah perkirakan akan mendapat perlawanan yang sulit dari lawan. Tapi pada akhirnya, saya mampu melewatinya. Tommy (Haas) memang tidak mudah untuk dikalahkan. Saya cukup puas dengan pertandingan ini,’’ ucap Tsonga saat sesi jumpa pers seusai pertandingan.

Pada babak kedua, petenis Prancis ini akan menghadapi petenis Republik Ceska, Lukas Rosol. Unggulan keempat pada turnamen ATP 500 ini akan memulai laga keduanya pada pukul 15.00 waktu setempat.

Tsonga menjadi petenis unggulan terakhir di babak pertama yang berhasil melaju ke babak berikutnya. Sehari sebelumnya, David Ferrer (1) dan Gael Monfils (6), lebih dahulu memastikan diri lolos dari laga awal.

Selain Tsonga, Kevin Anderson yang menjadi unggulan kedua juga berhasil mengalahkan petenis tuan rumah, Andreas Haider Maurer, dengan skor 6-4, 7-5. Di babak kedua nanti, Austria yang menjadi tuan rumah event dipastikan tidak memiliki wakilnya lagi.

Nasib buruk justru harus dialami John Isner. Petenis Amerika Serikat yang menjadi unggulan ketiga di turnamen berhadiah total 2,3 juta euro ini terhenti langkahnya di babak kedua. Menghadapi petenis Latvia, Ernests Gulbis, Isner menyerah dalam permainan 3 set dengan skor 6-4, 4-6, 6-4.

Sementara itu, Ivo Karlovic yang diunggulkan di posisi ketujuh memastikan diri sebagai petenis pertama yang lolos ke babak perempat final. Petenis Kroasia ini sukses mengalahkan petenis Ukraina, Sergiy Stakhovsky, 2 set langsung, 6-4, 7-5.

Dua petenis unggulan lainnya, David Ferrer dan Gael Monfils, baru akan memulai laga babak kedua pada hari ini. Ferrer yang saat ini mengincar tambahan poin untuk bisa tampil di ATP World Finals 2015 akan menghadapi Guillermo Garcia Lopez. Sementara Monfils akan meladeni tantangan dari petenis Italia, Paolo Lorenzi.

Hasil Erste Bank Open 2015, Kamis (22/10/2015) dini hari WIB

Ernests Gulbis Vs John Isner 6-4, 4-6, 6-4.
Paul Henri Mathieu Vs Fabio Fogini 4-6, 6-3, 3-6.
Jo-Wilfired Tsonga Vs Tommy Haas 6-3, 6-7, 6-4.
Andreas Haider Maurer Vs Kevin Anderson 4-6, 5-7.
Ivo Karlovic Vs Sergiy Stakhovsky 6-4, 7-5.

Baca Juga: 

Eksklusif: Thiem Tersingkir, Ferrer Susah Payah ke Babak Kedua

Eksklusif: Karlovic Mulus, Trio Austria Out dari Erste Bank Open

Video Populer

Foto Populer