Sukses


Eksklusif: Karlovic Mulus, Trio Austria Out dari Erste Bank Open

Bola.com, Wina - Ivo Karlovic melangkah mulus ke babak kedua turnamen tenis Erste Bank Open 2015. Kepastian itu diperoleh setelah petenis Krosia ini mampu mengatasi perlawanan petenis Italia, Andreas Seppi, di laga pembuka yang digelar di Stadthalle Arena, Wina, Austria, Selasa (20/10/2015) dini hari WIB.

Karlovic yang merupakan unggulan ke-7 menang mudah dengan skor 7-6, 6-3. Di babak kedua, petenis peringkat 20 dunia ini akan menghadapi pemenang laga antara Jan-Lennard Struff kontra Sergiy Stakhovsky.

Sementara itu, nasib kurang mujur dialami petenis tuan rumah. Tiga di antara lima petenis Austria yang bertanding di turnamen berstatus ATP 500 ini harus tersingkir di awal babak. Lucas Miedler, yang lolos melalui fase kualifikasi, harus mengakui pengalaman bertanding petenis Latvia, Ernests Gulbis, melalui permainan tiga set, 6-3, 2-6, 6-3.

Hal yang sama dialami Dennis Novak yang disingkirkan petenis Republik Ceska, Radek Stepanek, dengan skor 4-6, 3-6. Setelah itu Gerald Melzer juga tumbang dari tangan petenis Republik Ceska, Jiri Veseli dengan skor 4-6, 3-6.

Harapan tuan rumah kini berada di pundak Dominic Thiem dan Andreas Haider-Maurer. Hari ini, Thiem akan memulai laga perdananya melawan petenis Polandia, Jerzy Janowicz. Petenis yang saat ini duduk di peringkat ke-19 dunia tersebut berharap dukungan publik di ibu kota Austria.

‘‘Saya bermain cukup bagus waktu di turnamen Shanghai. Secara fisik saya merasa lebih kuat dan siap dibandingkan tahun lalu. Tentu dukungan publik bakal menjadi keuntungan bagi saya dan saya juga ingin memberikan hasil yang bagus untuk publik Austria,’’ ucap Thiem kepada bola.com dan media peliput lainnya saat menggelar sesi latihan ringan, Minggu (18/10/2015) malam waktu setempat.

Sementara itu, unggulan pertama sekaligus finalis Erste Bank Open tahun lalu, David Ferrer, akan memulai laga pembuka melawan Albert Ramos Vinolas, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB. Ferrer yang sudah tiba di kota Wina sejak Minggu malam, bertekad meraih poin maksimal di turnamen ini.

Petenis Spanyol ini membutuhkan poin tambahan untuk mengamankan 2 spot terakhir di ATP World Tour Finals di London. Saat ini Ferrer telah mengantongi 3.445 poin dan berada di ranking 8 dunia.

Tantangan terbesar Ferrer di turnamen ini datang dari finalis Shanghai Master 2015, Jo-Wilfried Tsonga. Petenis Prancis ini akan memulai pertandingan pertamanya pada Rabu (21/10/2015) malam waktu setempat kontra petenis Jerman, Tommy Haas, yang mendapatkan wildcard.

Meski terpaut 1.000 poin dari Ferrer, namun Tsonga masih berambisi bisa tampil di ATP World Tour Finals. Tsonga sudah tidak asing dengan indoor hard court Stadthalle Arena. Pada 2011, petenis berusia 30 tahun berhasil menjadi juara ketika Erste Bank Open masih berstatus ATP 250.

Hasil Babak Pertama Erste Bank Open Senin, 19 Oktober

Ernests Gulbis Vs Lucas Miedler 6-3, 2-6, 6-3
Radek Stepanek Vs Dennis Novak 6-4, 6-3
Lukas Rosol Vs Yuichi Sugita 6-4, 7-6
Jiri Veseli Vs Gerald Melzer 6-4, 6-3
Ivo Karlovic Vs Andreas Seppi 7-6, 6-3

Baca Juga: 

Eksklusif: Miedler Jadi Petenis Tuan Rumah Ke-5 di Babak Utama

Nadal-Berdych Lolos, ATP World Tour Finals 2015 Sisakan 2 Slot

Libas Tsonga, Djokovic Kampiun Shanghai Masters 2015

Video Populer

Foto Populer