Sukses


Eksklusif: Thiem Tersingkir, Ferrer Susah Payah ke Babak Kedua

Bola.com, Wina - Dukungan ribuan penonton yang memadati tribun Stadthalle Arena tidak mampu mendongkrak semangat juang petenis nomor satu Austria, Dominic Thiem. Pada laga perdana di turnamen Erste Bank Open 2015 yang digelar Rabu (21/10/2015) dini hari WIB, Thiem harus mengakui kekuatan petenis Polandia, Jerzy Janowicz, melalui permainan tiga set 6-2, 6-7, 4-6.

Thiem yang saat ini bertengger di ranking 18 dunia kesulitan mengimbangi fisik Janowicz pada set terakhir. Beberapa kali servis Janowicz tak mampu dikembalikan Thiem. ’’Hasil ini tentu mengecewakan. Saya sudah berusaha, tapi lawan lebih kuat secara fisik,’’ ucap petenis kelahiran Wiener Neustadt, Austria, saat sesi jumpa pers seusai pertandingan.

Harapan publik Austria kini tinggal bertumpu kepada Andreas Haider Maurer. Malam ini, Maurer akan menghadapi petenis unggulan kedua, Kevin Anderson. Kans Maurer untuk bisa melaju ke babak kedua sepertinya cukup tipis.
Bagi Jerzy Janowicz, kemenangan atas unggulan kelima Erste Bank Open ini membuatnya optimistis mampu bersaing dengan petenis unggulan lainnya. Janowicz yang pernah berperingkat 14 dunia ini mengakui perlu melipatgandakan semangat juangnya untuk pertandingan babak kedua nanti.

‘‘Tidak mudah menghadapi Dominic (Thiem) dengan dukungan publik setempat. Saya harus kerja ekstrakeras untuk bisa mengalahkannya. Tapi hasil ini sangat saya syukuri,’’ ucap Janowicz kepada bola.com saat menuju ruang ganti pemain.

Berbeda dengan Thiem, tiga petenis unggulan yang berlaga di hari yang sama berhasil melenggang ke babak kedua turnamen berhadiah total 2,3 juta euro ini. Unggulan ketiga, John Isner, yang memulai pertandingan perdana pada siang hari, mampu mengatasi petenis Prancis, Kenny de Schepper, dengan skor 7-6, 7-6.

Lalu giliran Gael Monfils, yang diunggulkan di posisi ke-6, berhasil melibas petenis Brazil, Thomaz Bellucci, dengan skor 6-7, 6-3, 6-4. Unggulan pertama yang juga finalis Erste Bank Open tahun lalu, David Ferrer, dipaksa bermain 3 set saat menghadapi petenis Spanyol, Albert Ramos Vinolas, 1-6, 6-3, 6-4.

Hari ini, finalis Shanghai Master 2015, Jo-Wilfried Tsonga, akan menghadapi petenis Jerman, Tommy Haas. Tsonga yang merupakan unggulan ke-4 memiliki sejarah manis di ibu kota Austria.

Pada 2011, petenis Prancis dengan ranking 10 dunia ini pernah menjuarai turnamen Erste Bank Open kala berlevel ATP 250. Memori indah tersebut, sangat ingin diulang kembali Tsonga pada tahun ini. Selain Tsonga, unggulan ke-3 John Isner juga akan menjalani laga keduanya melawan petenis Latvia, Ernests Gulbis.

Hasil Babak Pertama Erste Bank Open, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB

Rajeev Ram Vs Paolo Lorenzi 7-6, 1-6, 4-6
Kenny de Schepper Vs John Isner 6-7,6-7
Jan-Lennard Struff Vs Sergiy Stakhovsky 4-6, 4-6
Thomaz Bellucci Vs Gael Monfils 7-6, 3-6, 4-6
Steve Johnson Vs Alexandr Dolgopolov 6-3, 4-6, 6-2
Dominic Thiem Vs Jerzy Janowicz 6-2, 6-7, 4-6
Santiago Giraldo Vs Guillermo Garcia Lopez 4-6, 3-6
David Ferrer Vs Albert Ramos Vinolas 1-6, 6-3

Baca Juga: 

Eksklusif: Karlovic Mulus, Trio Austria Out dari Erste Bank Open

Eksklusif: Miedler Jadi Petenis Tuan Rumah Ke-5 di Babak Utama

Novak Djokovic, Manusia Senilai Rp 218 Miliar

Video Populer

Foto Populer