Sukses


Nadal-Berdych Lolos, ATP World Tour Finals 2015 Sisakan 2 Slot

Bola.com, London - Harapan Rafael Nadal dan Tomas Berdych untuk kembali berlaga di turnamen elite akhir tahun, ATP World Tour Finals 2015, akhirnya terpenuhi. Nadal dan Berdych menjadi petenis kelima dan keenam yang memastikan tempat di O2 Arena, London, Inggris, 15-22 November mendatang.

Dilansir situs resmi ATP World Tour, Senin (19/10/2015), Nadal lolos kualifikasi untuk kali ke-11 beruntun setelah meraih hasil lumayan OK di dua turnamen terakhir yang berlangsung di Tiongkok. Dua pekan lalu, petenis Spanyol ini menyelesaikan turnamen China Open di Beijing sebagai runner-up. Sedangkan akhir pekan kemarin, Nadal mencapai semifinal.

Berbekal dua rapor tersebut, Nadal kini mengoleksi 4.330 poin dan memastikan posisinya di klasemen peringkat ATP World Tour Finals 2015 aman. Demikian juga dengan Berdych, yang berada satu setrip di bawahnya.

Menjejak perempat final Shanghai Masters 2015, petenis andalan Republik Ceska ini mengumpulkan 4.280 poin. Cukup untuk menghasilkan selembar tiket ke O2 Arena.

Lolosnya Nadal dan Berdych menyisakan dua spot di ATP World Tour Finals 2015. Sejauh ini, kandidat terkuat ialah Kei Nishikori (Jepang) dan David Ferrer (Spanyol).

Nishikori mengantongi 3.945 poin. Sedangkan Ferrer, punya 3.445 poin. Nyaris surplus 1.000 poin atas peringkat kesembilan, Jo-Wilfried Tsonga (Prancis).

Sebelum Rafael Nadal dan Tomas Berdych, petenis nomor satu dunia Novak Djokovic (Serbia) dan jagoan tuan rumah, Andy Murray, sudah lebih dulu lolos ke ATP World Tour Finals 2015. Selanjutnya, giliran duo petenis Swiss, Roger Federer dan Stan Wawrinka, yang mengamankan tempat.

Baca juga:

Libas Tsonga, Djokovic Kampiun Shanghai Masters 2015

Radwanska Jadi Petenis ke-5 yang Lolos ke WTA Finals 2015

Federer Pesimistis Bisa Kembali ke Ranking 1 Dunia

Video Populer

Foto Populer