Sukses


Prancis Terbuka: Ahsan / Hendra Mulus, Angga / Ricky Kandas

Bola.com, Paris - Ganda putra terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melenggang mulus ke babak perempat final turnamen Prancis Terbuka 2015 seusai menumbangkan ganda Jepang, Kenta Kazuno/Kazushi Yamada, dua gim langsung di Stade Pierre de Coubertin, Jumat (23/10/2015) dini hari WIB.

Pertandingan berjalan cukup cepat, hanya 26 menit. Ahsan/Hendra mendapat perlawanan ketat di awal gim pertama. Ganda Jepang tersebut mampu beberapa kali memimpin. Titik balik penampilan Ahsan/Hendra terjadi seusai skor 6-6. Mereka terus unggul dan tak mampu dikejar hingga gim ini selesai.

Gim kedua berjalan lebih alot. Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Kazuno/Yamada tak mau lengah. Mereka terus menempel perolehan poin Ahsan/Hendra. Namun, setelah skor 11-11, upaya ganda Jepang tersebut mengendur. Ahsan/Hendra mampu melaju dan memastikan tiket perempat final masuk genggaman.

Di babak perempat final, unggulan kedua ini bakal ditantang oleh ganda China Taipeh, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin. Ini adalah pertemuan pertama juara dunia ganda putra 2015 tersebut dengan Chen/Wang. Di atas kertas, kans Ahsan/Hendra melaju ke semifinal terbuka lebar.

Nasib berbeda dialami ganda putra lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Langkah keduanya terhenti di tangan ganda Denmark, Christinna Pedersen/Carsten Mogensen, dalam pertandingan tiga gim 16-21, 21-17, 21-17. Ini adalah kekalahan kedua beruntun Angga/Ricky dari duo Denmark tersebut.

Sebelumnya, Angga/Ricky juga takluk di babak kedua kontra Boe/Mogensen di Denmark Terbuka 2015 pekan lalu. Harapan membalas dendam terbuka setelah mereka kembali bertemu di Paris. Namun apa mau dikata, Angga/Ricky lagi-lagi gagal membendung langkah unggulan keempat tersebut. Kans sempat terbuka saat Angga/Ricky memenangi gim kedua. Sayangnya, di gim penentuan mereka kembali menyerah dan harus melupakan tiket ke babak perempat final Prancis Terbuka 2015.

Baca Juga: 

Linda Weni dan Hayom Langsung Tersingkir

Jaga Rekor Sempurna, Ahsan / Hendra ke Babak Kedua

Hadapi Ganda Denmark, Praveen / Debby Ingin Jaga Fokus

Video Populer

Foto Populer