Sukses


Petinju Kazakhstan Ingin Borong Gelar Tinju Dunia Kelas Menengah

Bola.com, New York - Petinju profesional, Gennady Golovkin, menyimpan ambisi besar dalam karir tinjunya. Pria asal Kazakhstan ini ingin memborong gelar juara dunia di kelas menengah.

Petinju berusia 33 tahun tersebut baru saja mengamankan gelar tinju dunia kelas menengah versi IBF seusai mengalahkan David Lemieux dari Swiss dengan TKO pada ronde ke-8, pada 17 Oktober 2015. Sabuk juara itu melengkapi gelar juara tinju dunia kelas menengah versi WBA dan IBO miliknya.

Tinggal dua gelar lagi yang harus direbut Golovkin untuk menyempurnakan prestasinya di tinju dunia kelas menengah. Dia berambisi merebut gelar versi WBC yang dipegang Miguel Cotto (Puerto Rico) dan gelar WBO yang dimiliki Andy Lee (Irlandia).

"Tujuan saya adalah memiliki semua sabuk gelar di kelas menengah. Saya ingin membuat sejarah baru," ujar Golovkin seperti dikutip Daily Star, Kamis

Saat ini, Golovkin juga menyandang status juara bertahan kelas menengah interim WBA dan WBC. Petinju yang berjuluk Golden Boy itu juga merupakan juara kelas menengah super WBA.

Setelah Floyd Mayweather Jr pensiun dan Manny Pacquiao sedang dalam perjalanan menuju akhir kariernya, Golovkin layak disebut salah satu bintang yang tersisa di dunia tinju. Sama seperti Pacquiao dan Mayweather, petinju berusia 33 tahun tersebut sudah menanamkan "warisan" di olahraga ini.

Video Populer

Foto Populer