Sukses


ATP World Tour: Duel Dini Djokovic Vs Federer

Bola.com, London - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, langsung berjumpa dengan salah satu seteru beratnya, Roger Federer, di turnamen ATP World Tour Finals 2015, 15-22 November 2015. Seusai hasil undian, Kamis (12/11/2015) malam WIB, kedua petenis sama-sama tergabung di Grup Stan Smith.

Seperti dilansir Reuters, status Djokovic di turnamen ini adalah juara bertahan. Adapun Federer sudah enam kali menjuarai turnamen bergengsi akhir tahun tersebut. Selain Federer dan Djokovic, grup tersebut juga diisi Tomas Berdych dan Kei Nishikori.

Sementara itu, empat petenis lainnya, Andy Murray, Stan Wawrinka, Rafael Nadal, dan David Ferrer tergabung di Grup Ille Nastase.

Djokovic tampil di turnamen ini berbekal 22 kemenangan dalam 22 pertandingan beruntun, serta memenangi empat turnamen beruntun, di AS Terbuka, Beijing, Shanghai, dan Paris. Petenis yang akrab disapa Nole itu sudah empat kali menjuarai ATP World Tour. Gelar pertama diraih di Shanghai pada 2008, kemudian merengkuh 3 titel beruntun pada 2012-2104.

Djokovic mengusai ranking satu dunia sejak Juli 2014 dan belum menunjukkan tanda-tanda bakal lengser dalam waktu dekat. Bisa dibilang ini adalah tahun yang nyaris sempurna bagi petenis Serbia tersebut.

“Terkait grand slam, musim ini lebih baik dibanding 2011. Ini tentang penilaian menyeluruh tentang permainan saya, apa yang saya rasakan dan bagaimana permainan di lapangan. Saya pemain yang lebih komplet secara fisik, sedangkan secara teknik saya berkembang sejak 2011. Secara mental saya juga lebih stabil,” kata Djokovic.

Hasil undian ATP World Tour Final

Grup Stan Smith

1. Novak Djokovic
2. Roger Federer
3. Tomas Berdych
4. Kei Nishikori.

Grup Ille Nastase

1. Andy Murray
2. Stan Wawrinka
3. Rafael Nadal
4. David Ferrer

Video Populer

Foto Populer