Sukses


Jet Li Ibaratkan Wushu seperti Sahabat

Bola.com, Jakarta - Aktor laga sekaligus duta wushu dunia, Jet Li, mengutarakan harapannya untuk Indonesia sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu ke-13. Dia juga mengungkapkan arti penting wushu dalam hidupnya. 

Dalam acara pembukaan yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat (13/11/2015) malam WIB, Jet Li berharap agar Indonesia sukses menyelenggarakan event terbesar olahraga wushu tersebut.

"Saya bersyukur bisa ke Indonesia. Ini adalah negara yang indah. Saya harap kejuaraan dunia akan berjalan dengan lancar. Saya sangat senang bisa diundang ke sini," kata Jet Li.

Pria berusia 52 tahun itu juga menceritakan bagaimana wushu berperan penting dalam kehidupannya. Hampir 40 tahun Jet Li terlibat dalam film-film laga dan memamerkan keterampilan wushunya.

"Bagi saya, wushu seperti sahabat. Siapa pun yang punya impian harus berani mengejar apa yang dicita-citakan," sambung pemain dalam film The Expendables 3 itu.

Tak cuma menghadiri acara pembukaan, rencananya Jet Li mengalungkan medali kepada peraih medali emas di event ini.

Sebanyak 904 atlet dan ofisial dari 73 negara dipastikan ambil bagian dalam kejuaraan ini di Istora Senayan, 14-18 November 2015. Indonesia akan menurunkan sejumlah atlet terbaiknya antara lain, Lindswell Kwok, dan Harris Horatius.

Video Populer

Foto Populer