Sukses


Lindswell Kwok Raih Emas Kedua di Kejuaraan Dunia Wushu

Bola.com, Jakarta - Indonesia kembali menambah pundi-pundi emas pada hari kedua Kejuaraan Dunia Wushu yang digelar di Istora Senayan, Minggu (15/11/2015).

Tambahan emas tersebut dipersembahkan atlet wushu andalan Indonesia, Lindswell Kwok, yang berhasil menjadi kampiun di nomor taijijian. Lindswell sukses memukau dewan juri dengan kelihaiannya memainkan pedang. Ia mencetak nilai tertinggi 9,61.

Nilai pewushu asal Medan itu melampaui pewushu Jepang, Naoko Ichikizaki, yang meraih medali perak. Ichikizaki mencatat nilai 9,55 atau selisih 0,9 dari Lindswell. Sedangkan medali perunggu disabet wakil Hongkong, Suijin Chen, dengan nilai 9,54.

Bagi Lindswell Kwok, ini adalah medali emas kedua yang dipersembahkannya dari kejuaraan dunia kali ini. Pada Sabtu (14/11/2015), pewushu jelita berusia 24 tahun itu sudah mempersembahkan emas dari nomor andalannya, taijiquan.

Di sisi lain, pewushu putra Indonesia, Achmad Hulaefi gagal mempersembahkan emas. Ia hanya mencatat skor 9,26. Medali emas pun direbut oleh wakil Mesir, Eslam Ibrahim.

Video Populer

Foto Populer