Sukses


2016, Nadal Bertekad Lewati Novak Djokovic

Bola.com, London - Ambisi besar diusung petenis asal Spanyol, Rafael Nadal. Ia mengaku ingin melewati pencapaian petenis nomor satu dunia dari Serbia, Novak Djokovic pada musim 2016.

Nadal yang sudah mengoleksi 15 gelar grand slam itu tengah menikmati momen kebangkitannya. Meski pada akhirnya takluk dari Djokovic pada semifinal ATP World Tour 2015,  Sabtu (21/11/2015), hal tersebut tidak mematahkan semangatnya untuk tampil lebih baik di tahun depan.

"Langkah berikutnya adalah saya terus berlatih dengan cara-cara yang sudah saya lakukan. Saya tahu harus meningkatkan beberapa hal jika bertemu dengan Djokovic tahun depan," kata Nadal, dikutip Tribune, Senin (23/11/2015).

"Ada beberapa momen di dalam karier saya ketika sedang saya merasa frustasi. Ketika seseorang tampil lebih baik dari anda, satu hal yang bisa anda lakukan adalah mencoba dan menemukan solusi," lanjutnya.

Petenis berusia 28 tahun itu kini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti turnamen International Premier Tennis League (IPTL) pada Januari mendatang.

"Saya sedang berlatih untuk itu, lalu saya akan lihat apakah saya cukup baik atau tidak. Motivasi selalu menjadi bagian personal saya, saya ingin mengembangkan diri. Kita lihat saja, 2016 akan menjadi tahun yang baru. Semoga itu tahun yang baik bagi saya," kata Rafael Nadal menutup pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer