Sukses


Juara ATP World, Djokovic: Saya Masih Bisa Raih Banyak Gelar

Bola.com, London - Kompetisi 2016 mungkin bakal jadi musim yang paling dikenang oleh Novak Djokovic. Petenis nomor satu dunia itu baru saja menjadi kampiun di turnamen ATP World Tour Finals, mengalahkan Roger Federer 6-3, 6-4 di O2 Arena, London, Minggu (22/11/2015) waktu setempat.

Tak cuma itu, petenis asal Serbia itu nyaris menyabet calendar slam di tahun ini. Ia memenangkan Australia Terbuka, AS Terbuka, dan Wimbledon. Hanya di Prancis Terbuka saja Djokovic gagal meraih gelar setelah kalah dari Stan Wawrinka di partai puncak.

Kini saat memasuki musim 2016, Djokovic berharap ia bisa terus mencatat prestasi. Petenis berusia 28 tahun itu mengaku sudah punya beberapa target di musim mendatang, terutama menaklukkan lapangan tanah liat Rolland Garros di Paris.

"Prancis Terbuka menjadi tantangan terbesar saya setiap tahun, tapi itu bukan satu-satunya," ucap Djokovic seperti dikutip BBC, Senin (23/11/2015).

"Akan ada Olimpiade yang terjadi setiap empat tahun sekali. Tahun depan akan ada banyak jadwal dan beberapa turnamen penting," sambungnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Djokovic kerap menunjukkan performa impresif dengan terus mengalahkan Roger Federer dan Rafael Nadal.

"Dengan kemenangan yang saya dapat di musim ini, terutama dalam lima musim terakhir, saya mendapati diri dalam posisi terbaik. Saya tahu sudah banyak membuat rekor dan sejarah baru," terang petenis yang sudah memiliki satu putra ini.

"Saya yakin dengan dedikasi di olahraga ini, saya dapat meraih gelar lebih banyak. Berapa banyak, saya tidak tahu. Saya tak mengejar-ngejar. Saya cuma ingin berada di momen ini dan lihat kemana saya akan dibawa," ungkap Djokovic menutup pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer