Sukses


Indonesia Hanya Sisakan Linda di Tunggal Putri Makau Terbuka

Bola.com, Makau - Linda Wenifanetri menjadi satu-satu tunggal putri Indonesia yang lolos ke putaran kedua Makau Terbuka Grand Prix Gold 2015. Sedangkan lima wakil Indonesia lainnya harus tersingkir di babak pertama.

Linda lolos ke babak berikutnya setelah mengalahkan wakil China Taipeh, Chi Ya Cheng, dalam pertarungan dua gim di Tap Seac Multisport Pavilion, Makau, Rabu (25/11/2015). Pebulutangkis berusia 25 tahun ini menang mudah 21-11, 21-8 hanya dalam waktu 28 menit.

"Linda bisa menang mudah karena dia sudah mengantisipasi soal angin ini. Dari segi permainan dan teknik, Linda memang lebih unggul daripada lawannya," kata pelatih tunggal putri Indonesia, Edwin Iriawan.

Sayangnya jejak Linda tak diikuti Hanna Ramadhini dan Fitriani. Hanna menyerah dari tunggal China Taipeh, Shih Han hung, 21-17, 12-21, 18-21. Sedangkan Fitriani kalah dari wakil Hong Kong, Ngan Yi Cheung, 24-22, 14-21, 14-21.

"Hanna dan Fitriani masih terkendala dengan angin di lapangan. Saat tidak bisa mengendalikan angin, mereka langsung panik. Berbeda dengan Linda yang sudah bisa mengatasi. Namun saya rasa bukan soal jam terbang, Hanna dan Fitri sudah sering tanding kok, tetapi ini soal mindset mereka," ujar Edwin.

Langkah Yulia Yosephin Susanto, Adrianti Firdasari dan Ruselli Hartawan, juga terhenti di babak pertama ini. Yulia kalah dua gim langsung, 8-21, 8-21, dari unggulan ketujuh asal Jepang, Yui Hashimoto.

Sementara itu, Firdasari tumbang di tangan tunggal putri Tiongkok, Yufei Chen, 10-21, 6-21. Ruselli juga menyerah ketika berhadapan dengan wakil Tiongkok, Bingjiao He, dengan skor 17-21, 13-21.

Video Populer

Foto Populer