Sukses


Bungkam Satria Muda, Pelita Jaya Tantang Aspac di Final

Bola.com, Bandung - Pelita Jaya Energi Mega Persada membuat kejutan dengan lolos ke final pramusim Indonesian Basketball League 2016 setelah mengalahkan Satria Muda Britama 74-66 di C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (28/11/2015). Ini ibarat balas dendam bagi Aspac yang ditaklukkan Satria Muda pada final kompetisi bola basket Indonesia musim 2015.

Pertarungan Satria Muda kontra Pelita Jaya di semifinal berlangsung sengit. Hingga akhir kuarter pertama, Pelita Jaya mampu unggul 19-14. Namun, Satria Muda bangkit di kuarter kedua. Pasukan Cokorda Raka Satrya Wibawa ini mencetak 24 poin dan berbalik unggul 38-32.

Pelita Jaya kembali unggul setelah kuarter ketiga. Tim asuhan Benjamin Alvarezsipin ini memimpin perolehan poin dengan 50-45. Meski demikian, Satria Muda tak mau menyerah begitu saja.

Pada kuarter terakhir, juara bertahan IBL itu terus tampil penuh semangat. Namun, tim lawan juga tak mau kalah. Mencetak 24 poin di kuarter terakhir membuat Pelita Jaya akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 74-66.

Pada partai final, Minggu (29/11/2015), Pelita Jaya akan menantang Aspac Jakarta yang menang atas CLS Knight Surabaya. Namun, kemenangan Aspac tak diraih dengan mudah. Mereka harus memainkan pertandingan hingga overtime sebelum menyingkirkan CLS Knight. Terus memimpin di dua kuarter awal, tim asal Jakarta itu justru lengah di kuarter berikutnya.

Hingga akhir kuarter ketiga, Aspac sebenarnya masih unggul 67-60. Namun, CLS Knights mampu menyamakan kedudukan menjadi 82-82 hingga berakhirnya kuarter keempat.

Pertandingan pun diteruskan hingga overtime. Pada babak ini, Aspac akhirnya memastikan tiket ke final setelah mencetak 14 poin. Sedangkan CLS Knights hanya mendapatkan 8 poin dalam babak overtime ini.

Video Populer

Foto Populer