Sukses


Menangi Bigmatch Melawan Aspac, Satria Muda Juara Pool A

Bola.com, Bandung - Satria Muda Britama berhasil memenangi bigmatch melawan Aspac Jakarta dalam lanjutan pramusim Indonesian Basketball League di C-tra Arena, Bandung, Jumat (27/11/2015). Juara bertahan menang tipis 65-62.

Aspac sebenarnya sempat unggul di dua kuarter awal. Pada kuarter pertama, anak asuh Jugianto Kuntardjo itu unggul 20-12. Aspac pun kian menjauh setelah berakhirnya kuarter kedua dengan keunggulan 36-21.

Namun, Satria Muda mampu bangkit. Pada kuarter ketiga, Christian Ronaldo Sitepu dkk berhasil menambah 22 poin. Sedangkan Aspac hanya mencetak 9 poin saja. Skor jadi 45-43 masih untuk keunggulan Aspac.

Pada kuarter terakhir, pertandingan kian panas. Satria Muda bermain kian semangat untuk mengejar ketertinggalan. Saat pertandingan menyisakan satu menit 47 detik, kedudukan menjadi imbang 61-61.

Tembakan dua poin Arki Dwikania Wisnu mampu membuat Satria Muda berbalik unggul 63-61. Saat pertandingan menyisakan kurang dari satu menit, Aspac mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 62-63. Namun, Arki kembali mencetak dua poin untuk menutup kemenangan Satria Muda dengan skor 65-62.

Dengan kemenangan ini, armada Cokorda Raka menjadi juara di Pool A dan lolos ke semifinal. Satria Muda akan bertemu dengan Pelita Jaya yang lolos ke 4 Besar dengan status juara pool C.

Meski kalah, Aspac juga tetap berhak lolos ke babak berikutnya dengan status runner-up terbaik. Tim asal Jakarta ini bakal bertemu dengan CLS Knight Surabaya, Sabtu (28/11/2015). CLS lolos ke babak berikutnya setelah menjadi juara pool B.

Video Populer

Foto Populer