Sukses


Lawan Cedera, Tontowi / Liliyana Gagal ke Semifinal

Bola.com, Dubai - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dipastikan gagal ke semifinal BWF Dubai World Super Series Finals 2015. Ini terjadi setelah mundurnya pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, akibat cedera yang dialami Zhao.

Berdasarkan peraturan di penyisihan grup, jika salah satu pemain mundur dari pertandingan, maka semua hasil pertandingan dengan pemain tersebut, tidak akan dihitung.

Meski sulit, Tontowi/Liliyana sebenarnya masih berpeluang untuk masuk ke semifinal, andai keduanya bisa menang jauh dari Zhang/Zhao.

Namun di dua pertandingan sebelumnya, Tontowi/Liliyana sudah kalah dari Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) dan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong).

Sementara Chris/Gabrielle dan Lee/Chau masing-masing sudah mengantongi satu kemenangan, setelah mengabaikan pertandingan dengan Zhang/Zhao.

“Kalau kami main sebenarnya masih ada kans. Tapi kalau mereka tidak main semua hitungannya menjadi kosong. Tapi karena kami sudah kalah dengan pasangan Hong Kong dan Inggris, hampir dipastikan kami tidak masuk semifinal," kata Liliyana seperti dikutip situs resmi PBSI.

"Ini adalah pertandingan. Apapun bisa terjadi. Kami mengambil sisi positifnya saja. Di dua pertandingan kemarin permainan kami kurang bagus. Jika bisa mengevaluasi pertandingan secara keseluruhan, kami belum bisa tampil seperti dulu, seperti saat kami jadi juara dunia atau All England,” lanjutnya.

Sampai berita ini diturunkan, wakli Indonesia lainnya Praveen Jordan/Debby Susanto sudah sukses mengamankan tiket ke babak semifinal. Keduanya berhasil mengatasi perlawanan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, 21-8, 21-18.

Video Populer

Foto Populer