Sukses


Roger Federer Pesimistis Raih Emas di Olimpiade 2016

Bola.com, Swiss - Roger Federer adalah salah satu petenis tersukses dalam sejarah tenis. Hal itu terbukti dengan berbagai raihan titel yang didapat selama 17 tahun kariernya.

Ia sudah mengoleksi 17 gelar Grand Slam, juara Davis Cup, dan meraih medali emas Olimpiade di kategori ganda putra. Namun satu titel yang hilang dari dirinya adalah medali emas Olimpiade di nomor individu.

Di usianya yang sudah menginjak 34 tahun, Federer mengaku harapannya meraih gelar tersebut mulai memudar. Kesempatan terbaiknya sudah lama berlalu, yakni pada Olimpiade Athena 2004 saat berada dalam peak performance.

"Jujur, kesempatan terbaik saya pada 2004 lalu, itu tahun yang seharusnya menyenangkan karena saya berhasil menjuarai tiga turnamen Grand Slam saat itu," kata Federer seperti dilansir BBC, Sabtu (19/12/2015).

"Saat itu saya adalah petenis nomor satu dunia dan unggulan pertama di Athena. Saya sudah bermain sangat baik, sayang saya tak bisa meraih emas," lanjutnya.

Prestasi individu terbaik Federer di ajang olimpiade adalah ketika mendapatkan medali perak Olimpiade London 2012. Di partai final, Federer dikalahkan Andy Murray.

Video Populer

Foto Populer